Kirana, Adilla Lilik Dewi (2022) HUBUNGAN GAYA BELAJAR DENGAN HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK KELAS XI IPS DI SMAN 1 MENGANTI. Skripsi thesis, Universitas PGRI Adibuana Surabaya.
1. HALAMAN DEPAN.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.
Download (369kB)
2. ABSTRAK.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.
Download (9kB)
3. BAB I.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.
Download (97kB)
8. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.
Download (8kB)
Abstract
Lilik, Adilla. 2022. Hubungan Gaya Belajar Dengan Hasil Belajar Peserta Didik Kelas Xi Ips Di Sman 1 Menganti. Program Studi Bimbingan dan Konseling. Fakultas Pedagogi Dan Psikologi, Universitas PGRI Adi Buana Surabaya.
Pembimbing: Dr. Mudhar, S.Psi., M.Si.
Kata Kunci: Gaya Belajar, Hasil belajar
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui (1) untuk mengetahui hubungan gaya belajar visual dengan hasil belajar peserta didik, (2) untuk mengetahui hubungan gaya belajar auditorial dengan hasil belajar peserta didik, (3) untuk mengetahui hubungan gaya belajar konestetik dengan hasil belajar peserta didik. Penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian kuantitatif dengan jenis penelitian korelasional.
Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan korelasi product moment. Dari data yang diperoleh menunjukan hasil uji korelasi antara variable gaya belajar visual dengan hasil belajar peserta didik kelas XI IPS di SMAN 1 Menganti di buktikan dengan hasil korelasi r= 0,192 dan p=0,236 (p>0,05) menunjukan bahwa tidak ada pengaruh yang signifikan antara variabel gaya belajar visual dengan hasil belajar. Selanjutnya hasil uji korelasi antara variable gaya belajar auditorial dengan hasil belajar peserta didik kelas XI IPS di SMAN 1 Menganti di buktikan dengan hasil korelasi r=-0,079 dan p= 0,629 (p>0,05) menunjukan bahwa tidak ada pengaruh yang signifikan antara variabel gaya belajar auditorial dengan hasil belajar. Kemudian hasil uji korelasi antara variable gaya belajar kinestetik dengan hasil belajar peserta didik kelas XI IPS di SMAN 1 Menganti di buktikan dengan hasil korelasi r=-0,161 dan p=0,320 (p>0.05) menunjukan bahwa tidak ada pengaruh yang signifikan antara variabel gaya belajar kinestetik dengan hasil belajar.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology L Education > L Education (General) L Education > LA History of education L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | Fakultas Pedagogi dan Psikologi (FPP) > Bimbingan Dan Konseling (BK) |
Depositing User: | Ilham Komarudin PERPUS |
Date Deposited: | 21 Nov 2022 07:32 |
Last Modified: | 21 Nov 2022 07:34 |
URI: | https://repository.unipasby.ac.id/id/eprint/1574 |