Deo, Yohanes (2020) PENGARUH MOTIVASI BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN PPKn KELAS VIII E DI SMPN 51 SURABAYA. Skripsi thesis, UNIVERSITAS PGRI ADIBUANA SURABAYA.
1. halaman depan.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.
Download (454kB)
2.Abstrak.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.
Download (16kB)
3 BAB 1.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.
Download (115kB)
8.Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.
Download (5MB)
Abstract
Deo Yohanes. 2014. Pengaruh motivasi belajar terhadap hasil
belajar mata pelajaran PPKn siswa di SMPN 51
Surabaya. Skripsi. Program Studi Pendidikan Pancasila
dan Kewarganegaraan. Fakultas Keguruan dan Ilmu
Pendidikan. Universitas PGRI Adi Buana Surabaya.
Pembimbing I: Drs. H. Atnuri, SH., M.Pd Pembimbing
II: Dra. Bernadetta Budi Lestari, M.Si.
Kata kunci : Motivasi Belajar Terhadap Hasil Belajar Siswa
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) Untuk
mengetahui tingkat motivasi belajar siswa pada mata pelajaran
PPKn siswa kelas VIII E SMP Negeri 51 Surabaya. (2) Untuk
mengetahui hasil belajar siswa pada mata pelajaran PPKn
siswa kelas VIII E di SMP Negeri 51 Surabaya. (3)Untuk
mengetahui ada tidak nya pengaruh motivasi belajar terhadap
hasil belajar siswa pada mata pelajaran PPKn pada siswa kelas
VIII Edi SMP Negeri 51 Surabaya
Penelitian ini merupakan penelitian pendekatan deskriptif
kuantitatif. Subyek penelitian ini adalah siswa kelas VIII E
SMPN 51 surabaya tahun ajaran 2017/2018 yang berjumlah 35
siswa. Teknik pengumpulan data menggunakan angket dan tes.
Teknik analisis data menggunakan teknik analisis korelasi
produck moment untuk menguji hasil penelitiannya.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa : Motivasi
Belajar memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap
Prestasi Belajar siswa, dengan ditunjukan dari besarnya nilai thitung 3,421> t-tabel = 2,004 dengan tingkat signifikansi 0,
002 < 0,05. Artinya, variabel Motivasi Belajar ini mendukung
terhadap Prestasi Belajar Siswa dan hasil pengujiannya
menyatakan Ho ditolak dan menerima Ha.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LA History of education L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora (FISH) > Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKn) |
Depositing User: | Ilham Komarudin PERPUS |
Date Deposited: | 23 Nov 2022 03:32 |
Last Modified: | 23 Nov 2022 03:32 |
URI: | https://repository.unipasby.ac.id/id/eprint/1614 |