The influence of using Edmodo to Student’s Descriptive Writing Achievement in 10th Grade at MAN Sidoarjo

RAHMAN, YASRI (2019) The influence of using Edmodo to Student’s Descriptive Writing Achievement in 10th Grade at MAN Sidoarjo. Skripsi thesis, UNIVERSITAS PGRI ADI BUANA SURABAYA.

[thumbnail of 1. Halaman depan.pdf] Text
1. Halaman depan.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (875kB)
[thumbnail of 2. Abstrak.pdf] Text
2. Abstrak.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (378kB)
[thumbnail of 3. BAB I.pdf] Text
3. BAB I.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (386kB)
[thumbnail of 8. Daftar pustaka dan lampiran.pdf] Text
8. Daftar pustaka dan lampiran.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (2MB)
Official URL: https://unipasby.ac.id/

Abstract

Rahman, yasri. 2019. Pengaruh penggunaan Edmodo terhadap
Prestasi Menulis Deskriptif Siswa di Kelas 10 MAN
Sidoarjo. Skripsi. Departemen pendidikan bahasa
Inggris. Fakultas pelatihan dan pendidikan guru.
Universitas PGRI adi buana surabaya.
Pembimbing: Dr. Siyaswati, M.Pd dan Dra.Ec.Nunung Nurjati,M.Pd.
Kata kunci: Edmodo, Menulis, Deskriptif, Pengajaran, Media.
Menulis sangat penting dalam pendidikan, beberapa siswa di
sekolah menengah atas mengalami kesulitan untuk
memperbaiki tulisan mereka karena beberapa dari mereka takut
membuat kesalahan, dan cara guru memberikan materi itu
membosankan. Menulis adalah keterampilan yang digunakan
untuk berkomunikasi secara tidak langsung. Edmodo adalah
media online yang digunakan untuk berbagi informasi atau
komunikasi antara siswa dan guru sehingga siswa dapat
meningkatkan tulisan mereka menjadi lebih baik. Tujuan dari
penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah ada pengaruh
penggunaan Edmodo terhadap prestasi menulis deskriptif
siswa di kelas 10 MAN Sidoarjo . Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan penelitian kuantitatif. Populasinya adalah 72 siswa MAN Sidoarjo. Peneliti menggunakan teknik purposive random sampling untuk menentukan kelas eksperimen dan kelas kontrol. Kelas 10 IPA VI sebagai kelas eksperimen dan kelas 10 IPS IV sebagai kelas kontrol. Peneliti menggunakan rumus uji-t untuk menganalisis data. Setelah menghitung data, hasil t-hitung adalah 16,6 dan t-tabel adalah 1,69. Jadi, dari analisis, dapat disimpulkan bahwa Ha (hipotesis alternatif) diterima. Karena t-hitung 16,6 lebih tinggi dari t-tabel 1,69. Jadi, ada pengaruh signifikan menggunakan Edmodo terhadap prestasi menulis deskriptif siswa di kelas 10 di MAN Sidoarjo.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
P Language and Literature > PE English
P Language and Literature > PR English literature
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora (FISH) > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Guruh Fitriawan PERPUS
Date Deposited: 23 Nov 2022 03:43
Last Modified: 20 Dec 2022 06:55
URI: https://repository.unipasby.ac.id/id/eprint/1615

Actions (login required)

View Item
View Item