SAPE, SABINA IWANDA (2019) PENGARUH IMPLEMENTASI PENGUATAN PENDIDIKAN KARAKTER TERHADAP PRESTASI BELAJAR PPKn SISWA KELAS VII SMP NEGERI 59 SURABAYA. Skripsi thesis, UNIVERSITAS PGRI ADI BUANA SURABAYA.
HALAMAN DEPAN.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.
Download (3MB)
ABSTRAK.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.
Download (216kB)
BAB I.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.
Download (115kB)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.
Download (120kB)
Abstract
Sabina Iwanda Sape. 2018. Pengaruh Implementasi Penguatan
Pendidikan Karakter Terhadap Prestasi Belajar PPKn Siswa
Kelas VII SMP Negeri 59 Surabaya. Program Studi Pendidikan
Pancasila dan Kewarganegaraan. Fakultas Keguruan dan Ilmu
Pendidikan Universitas PGRI Adi Buana Surabaya. Dosen
Pembimbing: Dr. Suhari, S.H., M.Si.
Kata kunci: Pendidikan Karakter Prestasi Belajar.
Penelitian banyak ditemukan kendala dalam proses belajar.
Dimanakah kita lihat secara nyata selama ini sekaligus guru
menggunakan ceramah dalam menyampaikan atau berikan pelajaran
kepada siswa, sehingga membuat siswa jenuh dan bosan terhadap
mata pelajaran PPKn. Salah satu upaya untuk mewujudkan minat
siswa yaitu dengan mepelajari Pengaruh Implementasi Penguatan
Pendidikan Karakter Terhadap Prestasi belajar PPKn agar siswa turut
aktif dalam pembelajaran tanya jawab.
Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah: Adakah
Pengaruh Implementasi Penguatan Pendidikan Karakter Terhadap
Prestasi Belajar PPKn Siswa Kelas VII SMP Negeri 59 Surabaya?.
Tujuannya adalah untuk mengetahui Pengaruh Implementasi
Penguatan Pendidikan Karakter Terhadap Prestasi Belajar PPKn
Siswa Kelas VII SMP Negeri 59 Surabaya. Metode penelitian yang
digunakan dalam penelitian ini adalah angket dan post test only
control design data yang di kumpulkan melalui instrumen Tes yang
berbentuk pilihan ganda. Pengujian hipotesis dilakukan mengunakan
uji-t komperatif dua sampel independen dengan menguji. dua pihak.
Jumlah populasnya adalah 80 orang yang terdiri dari 40 kelas VII A
dan 40 kelas VII C . Berdasarkan analisis data dapat disimpulkan bahwa ada
Pengaruh Implementasi Penguatan Pendidikan Karakter Terhadap
Prestasi Belajar PPKn Siswa Kelas VII SMP Negeri 59 Surabaya.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education > LB2361 Curriculum |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora (FISH) > Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKn) |
Depositing User: | Guruh Fitriawan PERPUS |
Date Deposited: | 24 Nov 2022 03:47 |
Last Modified: | 24 Nov 2022 03:47 |
URI: | https://repository.unipasby.ac.id/id/eprint/1658 |