PENGARUH MEDIA KAOGANCER BERBANTU MODEL KOOPERATIF TIPE STAD TERHADAP HASIL BELAJAR MATERI ORGAN PENCERNAAN MANUSIA KELAS V SDN KETABANG SURABAYA

PRATIWI, VINNA NANDITA (2020) PENGARUH MEDIA KAOGANCER BERBANTU MODEL KOOPERATIF TIPE STAD TERHADAP HASIL BELAJAR MATERI ORGAN PENCERNAAN MANUSIA KELAS V SDN KETABANG SURABAYA. Skripsi thesis, Universitas PGRI Adibuana Surabaya.

[thumbnail of 1. halaman depan.pdf] Text
1. halaman depan.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (677kB)
[thumbnail of 2.  ABSTRAK.pdf] Text
2. ABSTRAK.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (91kB)
[thumbnail of 3.  BAB I.pdf] Text
3. BAB I.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (118kB)
[thumbnail of 8. Daftar Pustaka dan lampiran .pdf] Text
8. Daftar Pustaka dan lampiran .pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (1MB)
Official URL: https://unipasby.ac.id/

Abstract

Kata Kunci: Pengaruh Media Kaogancer Berbantu Model Kooperatif tipe
STAD, Hasil Belajar materi organ pencernaan manusia.
Penelitian ini dilatar belakangi oleh rendahnya hasil belajar
siswa kelas 5 materi organ pencernaan manusia yang disebabkan
karena kebanyakan guru mengajar dengan ceramah dimana
pembelajaran tersebut siswa menjadi kurang aktif dan kurang
termotivasi untuk mengikuti pembelajaran sehingga berpengaruh
pada hasil belajar siswa..
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adanya pengaruh
dari media kaogancer yang berbantu kooperatif tipe STAD terhadap
hasil belajar siswa materi organ pencernaan manusia.. Penelitian ini
menggunakan pendekatan kuantitatif dengan desain penelitian true
experimental jenis posttest only. Penelitian ini dilaksanakan di SDN
Ketabang Surabaya dengan subjek penelitian adalah kelas V A
sebagai kelas kontrol dan kelas V B sebagai kelas eksperimen.
Teknik pengambilan sampel menggunakan nonprobability sampling
jenis purposive sampling. Uji hipotesis penelitian ini menggunakan
uji independent samples t-test.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Divisions: Fakultas Pedagogi dan Psikologi (FPP) > Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Depositing User: Kadek Ayu PERPUS
Date Deposited: 25 Nov 2022 04:26
Last Modified: 22 Dec 2022 11:58
URI: https://repository.unipasby.ac.id/id/eprint/1721

Actions (login required)

View Item
View Item