PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA FLASHCARD TERHADAP KEMAMPUAN MEMBACA PEMAHAMAN SISWA KELAS 4 TEMA 4 SUBTEMA 1 PB 6 SDN BELAHANTENGAH MOJOSARI

Ilmiyah, Nafiatul (2020) PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA FLASHCARD TERHADAP KEMAMPUAN MEMBACA PEMAHAMAN SISWA KELAS 4 TEMA 4 SUBTEMA 1 PB 6 SDN BELAHANTENGAH MOJOSARI. Skripsi thesis, UNIVERSITAS PGRI ADI BUANA SURABAYA.

[thumbnail of 1. Halaman Depan.pdf] Text
1. Halaman Depan.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (500kB)
[thumbnail of 2. ABSTRAK.pdf] Text
2. ABSTRAK.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (65kB)
[thumbnail of 3. BAB I.pdf] Text
3. BAB I.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (130kB)
[thumbnail of 8. DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
8. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (282kB)
Official URL: https://unipasby.ac.id/

Abstract

Kata Kunci: flashcard, kemampuan membaca pemahaman
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh kenyataan dimana siswa
SD masih banyak yang belum mengetahui tentang pentingnya
memahami isi bacaan yang dibacanya. Hal ini disebabkan karena
minimnya motivasi untuk membaca sehingga siswa hanya sekedar
membaca tanpa memahami isi dari teks bacaan tersebut. Rumusan
masalah dalam penelitian ini adalah “Adakah pengaruh penggunaan
media flashcard terhadap kemampuan membaca pemahaman siswa
kelas 4 tema 4 subtema 1 pb 6 SDN Belahantengah Mojosari.
Tujuannya ialah mengetahui adanya pengaruh dari penggunaan
media flashcard terhadap kemampuan membaca pemahaman siswa
kelas 4 tema 4 subtema 1 pb 6 SDN Belahantengah Mojosari.
Jenis penelitian ini adalah penelitan pre-eksperimen dengan
desain one group pretest-posttest. Data penelitian ini diperoleh dari
hasil pretest-postest yang dilakukan oleh siswa kelas 4. Sampel yang digunakan adalah jenis sampling jenuh dimana yang artinya semua populasi digunakan sebagai sampel dalam penelitian. Teknik
pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan lembar tes
untuk ngukur serta mengetahui hasil dari tujuan penelitian.
Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan yang telah
dijelaskan pada bab IV dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh
penggunaan media flashcard terhadap kemampuan membaca
pemahaman pada siswa kelas 4 SDN Belahantengah Mojosari.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Divisions: Fakultas Pedagogi dan Psikologi (FPP) > Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Depositing User: Kadek Ayu PERPUS
Date Deposited: 28 Nov 2022 03:46
Last Modified: 22 Dec 2022 11:48
URI: https://repository.unipasby.ac.id/id/eprint/1796

Actions (login required)

View Item
View Item