MINAT BELI KONSUMEN TERHADAP BUSANA CASUAL DENGAN PENGAPLIKASIAN MOTIF TIE DYE STRIPE

TUSSIAM, MAGHFIRO (2022) MINAT BELI KONSUMEN TERHADAP BUSANA CASUAL DENGAN PENGAPLIKASIAN MOTIF TIE DYE STRIPE. Skripsi thesis, Universitas PGRI Adi Buana Surabaya.

[thumbnail of 1. HALAMAN DEPAN.pdf] Text
1. HALAMAN DEPAN.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (1MB)
[thumbnail of 2. ABSTRAK.pdf] Text
2. ABSTRAK.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (48kB)
[thumbnail of 3. BAB I.pdf] Text
3. BAB I.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (116kB)
[thumbnail of 8. DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
8. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (46kB)
Official URL: https://unipasby.ac.id/

Abstract

Maghfiro, Tussiam 2022. Minat Beli Konsumen Terhadap Busana Casual Dengan
Pengaplikasian Motif Tie Dye Stripe. Skripsi. Program Studi Pendidikan Vokasional
Kesejahteraan Keluarga. Fakultas Teknik. Universitas PGRI Adi Buana Surabaya.
Pembimbing : Dr. Yunus Karyanto., M.Pd.
Seiring dengan berkembangnya industri fashion yang kini tengah meningkat pesat
dengan menghasilkan produk kain yang beragam motif, membuat para industri tekstil
memiliki berbagai macam teknik untuk menghias kain atau produk yang mereka miliki,
salah satu cara untuk memberikan motif pada kain adalah dengan teknik ikat celup atau Tie
Dye, untuk itu peneliti bertujuan untuk mengetahui bagaimana minat beli konsumen
terhadap busana casual dengan pengaplikasian motif tie dye stripe.
Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian
kuantitatif. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini berupa dokumentasi, dan angket.
Adapun teknik analisis data menghitung jawaban responden menggunakan bantuan
program komputer yaitu SPSS 22 berupa hasil analisis regresi linier sederhana.
Hasil penelitian secara keseluruhan menunjukkan bahwa variabel Minat Beli
Konsumen (X) terdapat pengaruh positif dan signifikan terhadap Busana Casual dengan
Pengaplikasian Motif Tie Dye Stripe (Y). Koefisien determinasi R2 sebesar 0,762 yang
berarti bahwa variabel independen : variabel minat beli konsumen (X) mempunyai
kontribusi sebesar 76,2% terhadap variabel dependen : pengaplikasian motif tie dye stripe
pada busana casual (Y). dalam artian bahwa Ho ditolak dan Ha diterima.
Kata Kunci : Tie Dye Stripe, Busana Casual, Minat Beli, Motif, Fashion.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
N Fine Arts > N Visual arts (General) For photography, see TR
T Technology > TT Handicrafts Arts and crafts
T Technology > TX Home economics
Divisions: Fakultas Teknik (FT) > Pendidikan Vokasional Kesejahteraan Keluarga
Depositing User: Ilham Komarudin PERPUS
Date Deposited: 29 Nov 2022 05:13
Last Modified: 29 Nov 2022 05:13
URI: https://repository.unipasby.ac.id/id/eprint/1889

Actions (login required)

View Item
View Item