FIRDAUS, NIKMATUL (2020) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN DISCOVERY LEARNINGTERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS IV MUATAN IPS SDN WONOKUSUMO MOJOSARI. Skripsi thesis, Universitas PGRI Adibuana Surabaya.
1. COVER DAN HALAMAN DEPAN.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.
Download (243kB)
2. ABSTRAK.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.
Download (292kB)
3. BAB I.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.
Download (302kB)
8. DAPUS DAN LAMPIRAN.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.
Download (1MB)
Abstract
Kata Kunci: Media Kartu Kata,Berfikir Kritis.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh media
kartu kataterhadap kemampuanberfikir kritis siswa kelas V Tema 4
Subtema 2 PB 3 di SDN kebondalem Mojosari.
Penelitian ini merupakan penelitian pre eksperimen design
(one group pretest-posttest). Populasi penelitian ini ialah siswa kelas
V SDN Kebondalem Mojosari berjumlah 28 peserta didik. Sampel
pada penelitian ini yaitu seluruh populasi. Instrumen yang digunakan
untuk mencari data penelitian ialah lembar observasi dan tes tertulis
berupa soal uraian. Teknik pengumpulan data ini dilakukan dengan
cara observasi dan tes berupa pretest dan posttest. Analisis data yang
digunakan analisis persentase, uji normalitas, dan uji t.
Berdasarkan analisis data dapat disimpulkan bahwa terdapat
pengaruh yang signifikan pada media kartu kata terhadap
kemampuan berfikir kritis siswa tema 4 subtema 2 pb 3 kelas V di
SDN Kebondalem Mojosari.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Divisions: | Fakultas Pedagogi dan Psikologi (FPP) > Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Depositing User: | Kadek Ayu PERPUS |
Date Deposited: | 02 Dec 2022 03:39 |
Last Modified: | 20 Dec 2022 12:27 |
URI: | https://repository.unipasby.ac.id/id/eprint/2110 |