PENGARUH METODE STORYTELLINGTERHADAP MINAT BACA SISWA KELAS II SDN MENANGGAL 601 SURABAYA

AGNES, MARIA (2022) PENGARUH METODE STORYTELLINGTERHADAP MINAT BACA SISWA KELAS II SDN MENANGGAL 601 SURABAYA. Diploma thesis, UNIVERSITAS PGRI ADI BUANA SURABAYA.

[thumbnail of 1. Halaman Depan.pdf] Text
1. Halaman Depan.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (525kB)
[thumbnail of 2. ABSTRAK.pdf] Text
2. ABSTRAK.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (89kB)
[thumbnail of 3. BAB  I.pdf] Text
3. BAB I.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (111kB)
[thumbnail of 10. DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
10. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (135kB)
Official URL: https://unipasby.ac.id/

Abstract

Agnes, Maria. 2022. Pengaruh Metode Storytelling Terhadap Minat Baca Siswa
Kelas II SDN Menanggal 601 Surabaya. Program Studi Pendidikan Guru
Sekolah Dasar. Fakultas Pedagogi dan Psikologi. Universitas PGRI Adi
Buana Surabaya. Pembimbing (1) Dr. Rarasaning Satianingsih, S.E.,
M.Pd., Pembimbing (2) Cholifah Tur Rosidah, S.Pd., M.Pd.
Kata Kunci: Metode Storytelling, minat baca.
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh kondisi Iperkembangan Ipeserta Ididik
Ipada Isaat Iini Ikurang Imenggemari Ibuku, Iminat Ibaca Itidak Imenonjol, Idan
Imereka Ilebih Imeluangkan Iwaktu Iuntuk Imenonton Itelevisi Idan Ibermain
Igadget. IMembaca Idilakukan Iterbatas Ipada Ibuku Ipelajaran Ipokok Iyang
Idipelajari Idi Isekolah. IKetekunan Imembaca Ihanya dimiliki Ibeberapa Isiswa
Isaja, Iakibatnya Ipengetahuan Ianak Isangat Iterbatas Ipenguasaan Ibahasa
Imenjadi Ilambat Ibahkan Ikemampuan Imenangkap Iisi Ibacaan Ijuga Imasih
Isangat Irendah. IRendahnya Iminat Imembaca Imasyarakat, Ierat Ihubungannya
Idengan Itingkat Ipendidikan Idi Inegara Itesebut. Tujuan yang dicapai pada
penelitian ini untuk mengetahui metode storytelling terhadap minat baca kelas II
SDN Menanggal Surabaya.
Penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian kuantitatif dengan jenis
penelitian metode eksperimen semu (Quasi Eksperimen) dengan menggunakan
desain Non-Randomize Control Group Pre-angket – post-angket Design. Subjek
penelitian ini adalah siswa kelas II A dan II B yang berjumlah 54 siswa. Metode
pengumpulan data yang digunakan adalah lembar angket dan dokumentasi.
Menggunakan metode analisis statistik deskriptif yang sesuai dengan judul Pengaruh Metode Storytelling Terhadap Minat Baca Siswa Kelas II SDN Menanggal 601 Surabaya. Digunakan Non-Randomize Control Group Pre-angket– post-angket maka dengan uji hipotesis atau uji-t menggunakan aplikasi software SPSS versi 25.0. Berdasarkan hasil pengaruh metode storytelling terhadap minat baca siswa kelas II SDN Menanggal 601 Surabaya bahwa terdapat hubungan yang positif dan dignifikan antara metode storytelling dengan minat baca siswa kelas II SDN
Menanggal 601 Surabaya

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Divisions: Fakultas Pedagogi dan Psikologi (FPP) > Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Depositing User: Guruh Fitriawan PERPUS
Date Deposited: 05 Dec 2022 02:41
Last Modified: 07 Dec 2022 04:01
URI: https://repository.unipasby.ac.id/id/eprint/2136

Actions (login required)

View Item
View Item