PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN TALKING STICK TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS VII SMP NEGERI 1 WRINGINANOM

Maulia, Vania Okta (2019) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN TALKING STICK TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS VII SMP NEGERI 1 WRINGINANOM. Skripsi thesis, UNIVERSITAS PGRI ADI BUANA SURABAYA.

[thumbnail of 1. Halaman Depan.pdf] Text
1. Halaman Depan.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (579kB)
[thumbnail of 2. Abstrak.pdf] Text
2. Abstrak.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (149kB)
[thumbnail of 3. BAB I.pdf] Text
3. BAB I.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (366kB)
[thumbnail of 8. Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf] Text
8. Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (1MB)

Abstract

Kata kunci: Model pembelajaran talking stick, hasil belajar
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adakah pengaruh
model pembelajaran talking stick terhadap hasil belajar siswa kelas
VII SMP NEGERI 1 WRINGINANOM. Pada penelitian
menggunakan metode penelitian true eksperimental design dengan
tipe pretest-posttest control group design.
Populasi pada penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VII SMP
NEGERI 1 WRINGINANOM. Sampel pada penenlitian ini adalah
kelas VII-C yang berjumlah 31 orang sebagai kelas eksperimen yang
diberikan model pembelajaran talking stick dan kelas VII-E yang
berjumlah 31 orang sebagai kelas kontrol yang diberikan perlakuan
model pembelajaran langsung. Dalam penelitian ini instrumen yang
digunakan berupa tes hasil belajar matematika.
Berdasarkan analisis data yang telah dilakukan dapat disimpulkan
bahwa terdapat pengaruh model pembelajaran talking stick terhadap
hasil belajar matematika siswa, dengan berdasarakan perbandingan
uji thitung > ttabel dengan taraf signifikan 5%(0,05) yaitu 2,8570 >
2,00030. Yang artinya Ho ditolak dan Hi diterima maka terdapat
pengaruh model pembelajaran talking stick terhadap hasil belajar
matematika siswa kelas VII SMP NEGERI 1 WRIGINANOM pada
materi bentuk aljabar.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Q Science > Q Science (General)
Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi (FST) > Pendidikan Matematika
Depositing User: Bambang Hadi PERPUS
Date Deposited: 05 Dec 2022 05:06
Last Modified: 05 Dec 2022 05:06
URI: https://repository.unipasby.ac.id/id/eprint/2198

Actions (login required)

View Item
View Item