PENGARUH PEMBELAJARAN BLENDED LEARNING BERBASIS GOOGLE CLASSROOM TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS V DI SDN GUBENG 1

Bagasworo, Fanani (2022) PENGARUH PEMBELAJARAN BLENDED LEARNING BERBASIS GOOGLE CLASSROOM TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS V DI SDN GUBENG 1. Skripsi thesis, UNIVERSITAS PGRI ADIBUANA SURABAYA.

[thumbnail of 1. Halaman Depan.pdf] Text
1. Halaman Depan.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (636kB)
[thumbnail of 2. Abstrak.pdf] Text
2. Abstrak.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (253kB)
[thumbnail of 3. Bab I.pdf] Text
3. Bab I.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (296kB)
[thumbnail of 8. Daftar Pustaka.pdf] Text
8. Daftar Pustaka.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (351kB)
Official URL: https://unipasby.ac.id/

Abstract

Bagasworo, Fanani.2022. Pengaruh pembelajaraan bleanded
learning berbasis google room terhadap hasil belajar siswa
kelas V di SDN Gubeng 1.Skripsi.program studi pendidikan
guru sekolah dasar. Universitas PGRI Adi Buana Surabaya.
Kata kunci : Beanded Leraning, Google Classroom, Hasil Belajar
Pendidikan merupakan kehidupan, sebaliknya juga dengan
kehidupan adalah pendidikan, dimana dengan pendidikan kehidupan
akan teratur dan mempunyai tatanan sosial yang sesuai dengan
norma-norma kehidupan, bahkan banyak yang berpendapat
pendidikan bukan hanya mencetak generasi Bangsa untuk menjadi
generasi manusia yang jenius atau berbudi luhur melainkan
pendidikan merupakan pengaruh bagi peradaban baik ekonomi
maupun pergaulan sehingga dalaam proses pembelajaran atau
pendidikan dibutuhkannya interaksi antara siswa dan guru,
berdasarkan observasi awal yang dilakukan di SDN Gubeng 1 kota
Surabaya, diketahui bahwa pencapaian hasil belajar siswa selamaa
ini relatif tidak stabil dikarnakan adanya kendala pandemi covid-19
yang secara signifikan merubah peradaban bahkan cara atau metode
pembelajaran diseluruh dunia sehingga peneliti ingin mengetahui
tentang pengaruh pembelajaran blended learning berbasis google
classroom pada masa new normal ini di SDN Gubeng 1
Surabaya.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh
pembelajarn blended learning berbasis google classroom terhadap
hasil belajar siswa kelas V di SDN Gubeng 1.
Penelitian ini merupakan penelitian kuntitatif eksperimen
yang menggunakan metode penelitian yang mendukung dan
membantu mendapatkan data dengan efektif seperti metode
observasi, dokumentasi, dan tes. Serta teknik analisis data yang
digunakan dalam peneitian ini adalah menggunakan rumus
persentase, serta uji prasyaratan, yaitu uji normalitas dan uji
homogenitas, dan uji t dalam mengetahui hasil belajar siswa. Dengan
penelitian tersebut peneliti dapat mengetahui pengaruh pembelajaran
blended learning berbasis google classroom terhadap hasil belajar
siswa kelas V SDN Gubeng 1 Kota Surabaya tema 4 subtema 2
pembelajaran 1.
Hasil penelitian ini yaitu terdapat hasil belajar yang lebih
signifikan baik dengan pembelajaran menggunakan model blended
learning berbasis google classroom dari pada menggunakan model
pembelajaran secara daring. Dengan demikian penggunaan
pembelajaran blended learning berbasis google classroom dimasa
newnormal lebih efektif bagi pendidikan agar lebih bervariasi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Divisions: Fakultas Pedagogi dan Psikologi (FPP) > Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Depositing User: Guruh Fitriawan PERPUS
Date Deposited: 05 Dec 2022 19:49
Last Modified: 05 Dec 2022 19:49
URI: https://repository.unipasby.ac.id/id/eprint/2222

Actions (login required)

View Item
View Item