MENINGKATKAN KEMAMPUAN DRIBBLE BOLA BASKET DENGAN VARIASI LATIHAN MENGGUNAKAN BOLA VOLI PADA SISWA EKSTRAKURIKULER BOLA BASKET SMA YP 17 SURABAYA

ANDRIAN, FAJAR (2022) MENINGKATKAN KEMAMPUAN DRIBBLE BOLA BASKET DENGAN VARIASI LATIHAN MENGGUNAKAN BOLA VOLI PADA SISWA EKSTRAKURIKULER BOLA BASKET SMA YP 17 SURABAYA. Skripsi thesis, UNIVERSITAS PGRI ADI BUANA SURABAYA.

[thumbnail of 1. HALAMAN DEPAN.PDF] Text
1. HALAMAN DEPAN.PDF - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (3MB)
[thumbnail of 2. ABSTRAK.pdf] Text
2. ABSTRAK.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (13kB)
[thumbnail of 3. BAB I.pdf] Text
3. BAB I.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (39kB)
[thumbnail of 8. DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
8. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (21kB)
Official URL: https://unipasby.ac.id/

Abstract

Kata Kunci: Meningkatkan Kemampuan, Dribble, Bola Voli
Dalam penelitian ini, peneliti memberikan beberapa drill
latihan dribble karena tujuan dari latihan tersebut untuk meningkatkan
kemampuan dribble pada siswa. Pada latihan tersebut siswa harus bisa
melakukan beberapa latihan teknik dasar dribble. Pada saat tes, siswa
dapat melakukan teknik dribble pada setiap cone yang telah
ditentukan dengan gerakan yang benar dan waktu yang sudah
ditentukan. Siswa dinyatakan berhasil apabila gerakan teknik dribble
sudah benar dan juga waktu melakukan kurang dari waktu maksimal
melakukan teknik dribble tersebut.
Subyek dalam penelitian ini adalah siswa yang mengikuti
Ekstrakurikuler Bola Basket di SMA YP 17 Surabaya, yang berjumlah
20 siswa. Perlakuan yang diberikan dalam penelitian ini adalah
kelompok eksperimen dan kontrol. Perlakuan kelompok eksperimen
tersebut berupa latihan variasi dribble dengan menggunakan bola voli.
Dasar Pengambilan keputusan dalam kombinasi uji t (paired
t test dan independent sample t test) dapat mengacu dengan
membandingkan nilai signifikansi dengan nilai probabilitas 0,05.
Dengan keputusan Jika nilai signifikansi < 0,05, artinya H0 ditolak Ha
diterima. Dan jika nilai signifikansi > 0,05, artinya H0 diterima Ha
ditolak.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Pedagogi dan Psikologi (FPP) > Pendidikan Jasmani (PenJas)
Depositing User: Retno Sulistyanto PERPUS
Date Deposited: 14 Dec 2022 05:30
Last Modified: 14 Dec 2022 05:30
URI: https://repository.unipasby.ac.id/id/eprint/2482

Actions (login required)

View Item
View Item