TINGKAT KEBUGARAN JASMANI PESERTA DIDIK KELAS VI MI AL-QODIR WAGE TAHUN PELAJARAN 2021-2022

Rahman, Yanuar Ferdie (2022) TINGKAT KEBUGARAN JASMANI PESERTA DIDIK KELAS VI MI AL-QODIR WAGE TAHUN PELAJARAN 2021-2022. Skripsi thesis, UNIVERSITAS PGRI ADI BUANA SURABAYA.

[thumbnail of HALAMAN DEPAN.pdf] Text
HALAMAN DEPAN.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (650kB)
[thumbnail of ABSTRAK.pdf] Text
ABSTRAK.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (97kB)
[thumbnail of BAB I PENDAHULUAN.pdf] Text
BAB I PENDAHULUAN.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (138kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (43kB)
Official URL: https://unipasby.ac.id/

Abstract

Kata Kunci : Tingkat Kebugaran Jasmani
Penelitian ini di latar belakangi dari hasil pengamatan
peneliti yang ingin mengetahui tingkat kebugaran jasmani pada
peserta didik kelas VI MI Al-Qodir Wage.
Penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif dengan
pendekatan deskriptif yang bertujuan untuk mengetahui tingkat
kebugaran jasmani peserta didik kelas VI MI Al-Qodir Wage Tahun
Pelajaran 2021-2022.
Sampel pada penelitian ini adalah peserta didik kelas VI C MI
Al-Qodir Wage yang berjumlah 24 anak yang terdiri dari 11 peserta
didik putra dan 13 peserta didik putri. Untuk proses pengambilan data
dengan melakukan tes kebugaran jasmani Indonesia (TKJI) secara
bergantian.
Hasil penelitian yang didapat yaitu 7 peserta didik yang
mendapatkan nilai Baik dan 17 peserta didik mendapatkan nilai
Sedang. Nilai tersebut telah sesuai dengan aturan tes kebugaran
jasmani Indonesia (TKJI) yang telah ditentukan.
Pada hasil penelitian tingkat kebugaran jasmani peserta didik
kelas VI MI Al-Qodir menunjukkan bahwa kebugaran jasmani peserta
didik dalam keadaan sedang yang dimana peserta didik mampu
menjalani tes tersebut tidak mendapatkan nilai Kurang dan Kurang
Sekali.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Pedagogi dan Psikologi (FPP) > Pendidikan Jasmani (PenJas)
Depositing User: Retno Sulistyanto PERPUS
Date Deposited: 14 Dec 2022 05:24
Last Modified: 14 Dec 2022 05:24
URI: https://repository.unipasby.ac.id/id/eprint/2485

Actions (login required)

View Item
View Item