PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI BERBASIS HIGH ORDER THINKING SKILLS (HOTS) TERHADAP HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK KELAS III SD HANG TUAH 10 JUANDA

Rohmadillah, Tyas Indah (2022) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI BERBASIS HIGH ORDER THINKING SKILLS (HOTS) TERHADAP HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK KELAS III SD HANG TUAH 10 JUANDA. Skripsi thesis, UNIVERSITAS PGRI ADI BUANA SURABAYA.

[thumbnail of 1. HALAMAN DEPAN-2.pdf] Text
1. HALAMAN DEPAN-2.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (723kB)
[thumbnail of 2. ABSTRAK.pdf] Text
2. ABSTRAK.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (112kB)
[thumbnail of 3. BAB I.pdf] Text
3. BAB I.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (134kB)
[thumbnail of 8. DAPUS.pdf] Text
8. DAPUS.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (239kB)
Official URL: https://unipasby.ac.id/

Abstract

Kata Kunci : Model Pembelajaran Inkuiri Berbasis HOTS,
Hasil belajar
Penelitian ini dilatar belakangi oleh pentingnya
kemampuan berpikir kritis, tetapi masih banyak terdapat
peserta didik mengalami kesulitan dalam memecahkan sebuah
permasalahan. Masih terdapat peserta didik yang masih kurang
aktif dan berpikir kritis. Pada penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui hasil belajar peserta didik setelah diberikan sebuah perlakuan.
Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif
eksperimen. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh peserta didik kelas III SD Hang Tuah 10 Juanda. Penelitian ini menggunakan cluster sampling. Sampel yang diambil adalah
kelas III A sebagai kelas eksperimen, dan kelas III B sebagai kelas kontrol. Masing-masing jumlah peserta didik di kelas III A dan III B memiliki jumlah yang sama sebanyak 23 peserta didik. Teknik pengambilan data menggunakan tes berupa soal tes uraian Dari hasil data yang telah diperoleh pada hipotesis uji-t independent samples test memperoleh hasil Sig.(2-tailed) Sig ,000 ≤ ,05 dapat disimpulkan bahwa penelitian yang telah dilakukan terdapat pengaruh pada hasil belajar peserta didik.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LA History of education
L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Divisions: Fakultas Pedagogi dan Psikologi (FPP) > Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Depositing User: Guruh Fitriawan PERPUS
Date Deposited: 08 Dec 2022 08:41
Last Modified: 08 Dec 2022 08:41
URI: https://repository.unipasby.ac.id/id/eprint/2541

Actions (login required)

View Item
View Item