FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN BERBELANJA SECARA ONLINE MELALUI BRAND E-COMMERCE DENGAN MENGGUNAKAN REGRESI LOGISTIK MULTINOMIAL (STUDI KASUS TERHADAP MAHASISWA UNIVERSITAS PGRI ADI BUANA SURABAYA)

Teti, Maria Irene Aurelia (2022) FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN BERBELANJA SECARA ONLINE MELALUI BRAND E-COMMERCE DENGAN MENGGUNAKAN REGRESI LOGISTIK MULTINOMIAL (STUDI KASUS TERHADAP MAHASISWA UNIVERSITAS PGRI ADI BUANA SURABAYA). Skripsi thesis, UNIVERSITAS PGRI ADIBUANA SURABAYA.

[thumbnail of 1. HALAMAN  DEPAN.pdf] Text
1. HALAMAN DEPAN.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (765kB)
[thumbnail of 3. Abstrak.pdf] Text
3. Abstrak.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (190kB)
[thumbnail of 4. BAB I.pdf] Text
4. BAB I.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (300kB)
[thumbnail of 9. DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (287kB)
Official URL: https://unipasby.ac.id/

Abstract

Perkembangan teknologi saat ini menyebabkan industri
perdagangan elektronik atau e-commerce semakin berkembang pesat
sehingga setiap perusahaan e-commerce perlu mengetahui Faktorfaktor yang mempengaruhi keputusan seseorang dalam melakukan
pembelian online melalui brand e-comerce. Oleh karena itu pada
penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor yang
mempengaruhi keputusan berbelanja online. Peubah respon pada
penelitian ini adalah brand perusahan e-commerce yang paling
sering dipilih oleh pelanggan mahasiswa untuk belanja online yaitu
Shopee, Tokopedia dan Lazada dengan menerapkan regresi logistik
multinomial. Instrumen pengumpulan data adalah angket dengan
responden sebanyak 100 mahasiswa aktif Universitas PGRI Adi
Buana Surabaya Strata-1 yang pernah belanja secara online pada
salah satu toko online tersebut yang dilakukan oleh diri sendiri.
Pendugaan parameter dilakukan dengan metode Kemungkinan
Maksimum dengan pengujian parameter secara serentak
menggunakan uji G dan secara parsial menggunakan uji Wald. Serta
menggunakan metode backward untuk menentukan model terbaik
dengan hasil yang diperoleh variabel prediktor yang berpengaruh
signifikan terhadap variabel respon adalah Promosi (X3) dan
Distribusi (X4)
Kata Kunci : E-commerce,Belanja Online,Regresi Logistik
Multinominal

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi (FST) > Statistika
Depositing User: Ilham Komarudin PERPUS
Date Deposited: 14 Dec 2022 03:28
Last Modified: 14 Dec 2022 04:32
URI: https://repository.unipasby.ac.id/id/eprint/2730

Actions (login required)

View Item
View Item