TIRANDA, SYAHDAN (2022) PENGARUH KUALITAS SISTEM INFORMASI, KUALITAS INFORMASI, DAN PERCEIVED USEFULNESS TERHADAP KEPUASAN PENGGUNA SISTEM INFORMASI AKUNTANSI (STUDI KASUS PADA CV. RIZQY MOBILE & COMP). Skripsi thesis, UNIVERSITAS PGRI ADI BUANA SURABAYA.
1. HALAMAN DEPAN.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.
Download (1MB)
2. ABSTRAK.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.
Download (415kB)
8. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.
Download (303kB)
3. BAB I.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.
Download (118kB)
Abstract
Penelitian ini dilakukan untuk menguji pengaruh
Kualitas Sistem Informasi, Kualitas Informasi, dan Perceived
Usefulness terhadap Kepuasan Pengguna Sistem Informasi
Akuntansi pada CV. Rizqy Mobile & Comp. Metode
pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan metode
non probability sampling, dengan sampel sebanyak 40 karyawan.
Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah metode
kuesioner dengan menggunakan skala likert 5 poin. Teknik
analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis
deskriptif kuantitatif dan analisis regresi linear berganda. Hasil
analisis menunjukkan bahwa secara parsial (uji t) kualitas sistem
informasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan
pengguna sistem informasi akuntansi, sedangkan kualitas
informasi dan perceived usefulness tidak memiliki pengaruh
terhadap kepuasan pengguna sistem informasi akuntansi. Pada
hasil analisis secara simultan (uji F) menunjukkan bahwa kualitas
sistem informasi, kualitas informasi, dan perceived usefulness
berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pengguna
sistem informasi akuntansi pada CV. Rizqy Mobile & Comp. Hal
ini menunjukkan semakin baik kualitas sistem informasi, kualitas
informasi, dan perceived usefulness maka akan meningkatkan
kepuasan pengguna sistem informasi akuntansi.
Kata kunci : Kualitas Sistem Informasi, Kualitas Informasi,
Perceived Usefulness, Kepuasan Pengguna
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) H Social Sciences > HG Finance |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Akuntansi |
Depositing User: | Kadek Ayu PERPUS |
Date Deposited: | 16 Dec 2022 04:54 |
Last Modified: | 16 Dec 2022 05:13 |
URI: | https://repository.unipasby.ac.id/id/eprint/2898 |