Arjo, Julian Grazius Cahyono (2022) Analisis Kesiapan UMKM menghadapi Marketing Era Digital: Penggunaan Virtual Reality dan Artificial Intelligence. Skripsi thesis, UNIVERSITAS PGRI ADI BUANA SURABAYA.
1. HALAMAN DEPAN.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.
Download (869kB)
2. ABSTRAK.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.
Download (206kB)
3. BAB I.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.
Download (230kB)
8. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.
Download (272kB)
Abstract
Penelitian ini telah dilakukan untuk mengetahui kesiapan UMKM
dalam menghadapi era digital dengan menggunakan Virtual
Reality dan Artificial Intelligence. Penelitian ini menggunakan
metode kualitatif yaitu pendekatan dengan wawancara atau tanya
jawab dengan pelaku UMKM yang telah dipilih. Permasalahan
UMKM sekarang adalah dalam pemasaran nya, banyak UMKM
yang didirikan akan tetapi banyak juga yang gagal dalam
menjalankan nya, salah satu masalah nya adalah tidak dapat
menjual produk nya, dalam artikel ini membahas tentang kesiapan
UMKM untuk menhadapi era digital. Berdasarkan hasil penelitian
dapat disimpukan, masih banyak UMKM di indonesia yang belum
siap dalam menerapkan sistem VR dan AI dalam pemasaran
mereka yang mengakibatkan akan sangat kurang dalam
memasuki era digital, akan tetapi para pelaku usaha juga tetap
ingin mengikuti perkembangan tersebut dengan sedikit untuk
mnegubah kebiasan mereka.
Kata Kunci : Virtual Reality (VR), Artificial Intelligence (AI), Era
Digital, dan Marketing.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Manajemen |
Depositing User: | Retno Sulistyanto PERPUS |
Date Deposited: | 23 Dec 2022 04:29 |
Last Modified: | 23 Dec 2022 04:29 |
URI: | https://repository.unipasby.ac.id/id/eprint/3070 |