Mukharomah, Ilmi Lailatul (2021) INVESTIGATING LEARNING METHOD CONDUCTED BY TEACHER IN ENGLISH COURSE SIDOARJO (ECS) : CASE STUDY. Skripsi thesis, UNIVERSITAS PGRI ADIBUANA SURABAYA.
HALAMAN DEPAN.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.
Download (643kB)
2 Abstract - acknowledgement (tidak bb).pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.
Download (294kB)
4 CHAPTER I (bolak balik).pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.
Download (211kB)
9 REFERENCES (bolak balik).pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.
Download (325kB)
Abstract
Mukharomah, Ilmi Lailatul. 2021. Investigating Learning Method
Conducted by Teacher in English Course Sidoarjo (ECS) :
Case Study. Skripsi. Program Studi Pendidikan Bahasa
Inggris. Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora. Universitas
PGRI Adi Buana Surabaya. Pembimbing: Ferra Dian
Andanty, S.S., M.Pd.
Keywords: metode pembelajaran, kursus bahasa inggris
Metode pembelajaran adalah cara proses belajar
mengajar yang digunakan guru kepada siswa untuk
meningkatkan keterampilan siswa. Banyak orang yang tidak
mengetahui tentang proses pembelajaran yang digunakan
oleh ECS, sehingga banyak orang yang bertanya-tanya
tentang metode pembelajaran yang digunakan oleh guru di
ECS. Untuk itu, investigasi dilakukan untuk mengetahui
metode pembelajaran yang digunakan oleh guru di ECS,
agar siswa dapat lulus ujian di PTN. Skripsi ini mencoba
membahas tentang metode pembelajaran yang digunakan
ECS berdasarkan pembelajaran yang dilakukan oleh guru.
Dalam beberapa makalah telah dijelaskan bahwa ada
beberapa macam metode pembelajaran yang digunakan
dalam kegiatan pembelajaran dan dapat terjadi di Kursus
Bahasa Inggris dan di sekolah.
Dengan menggunakan metode analisis kualitatif
melalui observasi selama proses pembelajaran, angket yang
diberikan kepada siswa, dan wawancara dilakukan kepada
guru di ECS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa guru di
ECS menggunakan beberapa metode, seperti Cooperative
Learning dan Discovery Learning yang disebut dengan
Metode Discovery-Cooperative Learning. Metode tersebut
digunakan oleh guru secara berurutan dan bergantung pada
kebutuhan siswa. Dari beberapa kombinasi metode tersebut dapat
disimpulkan bahwa metode yang digunakan guru adalah
metode yang membuat siswa aktif dan menciptakan HOTS
(High Order Thinking Skills) bagi siswa. Guru harus
mempelajari tentang metode belajar mengajar abad 21 untuk
mengetahui metode baru yang dapat digunakan pada era ini.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora (FISH) > Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | Ilham Komarudin PERPUS |
Date Deposited: | 23 Dec 2022 02:43 |
Last Modified: | 23 Dec 2022 02:43 |
URI: | https://repository.unipasby.ac.id/id/eprint/3395 |