USING SNAKE AND LADDER GAME IN TEACHING WRITING TO EIGHTH GRADE STUDENTS AT SMPN 1 SUKODONO

ALFIANAH (2020) USING SNAKE AND LADDER GAME IN TEACHING WRITING TO EIGHTH GRADE STUDENTS AT SMPN 1 SUKODONO. Skripsi thesis, UNIVERSITAS PGRI ADI BUANA SURABAYA.

[thumbnail of 1. Halaman Depan.pdf] Text
1. Halaman Depan.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (663kB)
[thumbnail of 2. Abstrak.pdf] Text
2. Abstrak.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (153kB)
[thumbnail of 3. BAB I.pdf] Text
3. BAB I.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (264kB)
[thumbnail of 8. DAFTAR PUSTAKA dan Lampiran.pdf] Text
8. DAFTAR PUSTAKA dan Lampiran.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (1MB)
Official URL: https://unipasby.ac.id/

Abstract

Kata Kunci: permainan ular dan tangga, pengajaran menulis.
Bahasa inggris adalah salah satu bahasa yang penting digunakan
dalam komunikasi dan juga menjadi pelajaran di kelas. Dalam belajar
bahasa inggris ada empat keterampilan, salah satunya adalah menulis. Para
siswa mengatakan bahwa menulis adalah keterampilan yang paling sulit
dan membosankan. Karena itu, keterampilan menulis siswa masih
tergolong rendah pada kelas delapan di SMPN 1 Sukodono. Untuk
mengatasi masalah, diatas, peneliti menggunakan permainan ular dan
tangga dalam pengajaran menulis di kelas delapan di SMPN 1 Sukodono.
Pendekatan peneliti ini adalah deskriptif kualitatif. Peneliti
memilih satu kelas dikelas delapan sebagai sampel atau subjek
penelitian. Subjek penelitian ini adalah kelas D yang terdiri dari 36
siswa. Dalam mengumpulkan data, peneliti menggunakan angket
untuk mengetahui tanggapan siswa, wawancara untuk mengetahui
perasaan atau pendapat siswa dan lembar observasi untuk
mengetahui proses pembelajaran di dalam kelas.
Hasil data yang dikumpulkan dari angket menunjukkan
bahwa menggunakan permainan ular dan tangga pada pengajaran
menulis adalah 77% menjawab ya. Berarti para siswa sepakat bahwa
dengan menggunakan permainan ular dan tangga pada pengajaran
menulis membuat mereka tertarik dan membuat kondisi dikelas lebih
kondusif ketika proses pembelajaran berlangsung. Berdasarkan
analisis data, peneliti menyimpulkan bahwa dengan menggunakan
permainan ular dan tangga pada pengajaran menulis dapat
diimplementasikan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora (FISH) > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Kadek Ayu PERPUS
Date Deposited: 28 Dec 2022 04:39
Last Modified: 28 Dec 2022 04:39
URI: https://repository.unipasby.ac.id/id/eprint/3551

Actions (login required)

View Item
View Item