JAYANTI, DINDA NUR (2020) THE EFFECT OF USING AUDIO LINGUAL METHOD ON STUDENTS’ SPEAKING ACHIEVEMENTS AT 10TH GRADE IN SMKN 6 SURABAYA. Skripsi thesis, UNIVERSITAS PGRI ADI BUANA SURABAYA.
1. HALAMAN DEPAN.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.
Download (580kB)
2. ABSTRAK.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.
Download (279kB)
3. BAB 1.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.
Download (183kB)
8. DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.
Download (1MB)
Abstract
Kata kunci: Audio Lingual Method, prestasi berbicara, pengajaran berbicara
Para siswa di kelas sepuluh sekolah menengah kejuruan setidaknya bisa
memahami dan menjawab pertanyaan dalam bahasa target dalam ungkapan sederhana.
Sebagian besar siswa di sekolah menengah kejuruan jarang menggunakan bahasa Inggris
ketika mereka berkomunikasi dengan guru mereka atau teman mereka di kelas. Mereka
masih mengalami kesulitan dalam mengucapkan kata-kata bahasa Inggris tertentu, karena
keterbatasan metode pengajaran yang tidak menarik bagi siswa, itu membuat siswa tidak
memiliki sisi yang menarik untuk berbicara bahasa Inggris. Tujuan dari penelitian ini
adalah untuk menguji pengaruh penggunaan Metode Audio Lingual pada prestasi
berbicara siswa pada siwa kelas sepuluh di SMKN 6 Surabaya.
Penelitian ini dikategorikan ke dalam penelitian kuantitatif. Populasi dan sampel
penelitian ini adalah 33 siswa X Kecantikan 2 sebagai kelas eksperimen dan 33 siswa X
Kecantikan 3 sebagai kelas kontrol di SMKN 6 Surabaya. Teknik pengumpulan data
utama penelitian ini berupa tes, yaitu pre-test dan post-test. Hasil pembelajaran siswa
dianalisis dengan menggunakan rubrik penilaian. Peneliti juga memenuhi kriteria
validitas dan reliabilitas penelitian dengan menganalisa t-test.
Efek menggunakan Metode Audio Lingual didukung oleh skor t-test yang
hasilnya lebih besar dari t-tabel (3,786 > 1,994). Dapat dikatakan bahwa ada pengaruh
hasil belajar bahasa Inggris. Terdapat pengaruh terhadap prestasi berbicara siswa dalam
beberapa aspek, seperti pengucapan, ketepatan, intonasi, dan kelancaran. Dengan
menerapkan Metode Audio Lingual, siswa lebih percaya diri berbicara bahasa Inggris
lebih baik daripada sebelumnya, mereka dapat berkomunikasi satu sama lain.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora (FISH) > Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | Kadek Ayu PERPUS |
Date Deposited: | 28 Dec 2022 07:47 |
Last Modified: | 28 Dec 2022 07:47 |
URI: | https://repository.unipasby.ac.id/id/eprint/3571 |