KORIB, FATHUL (2020) THE INFLUENCE OF USING VIDEO MEDIA ON THE STUDENT’S SPEAKING ACHIEVEMENT AT 8TH GRADE OF SMPN 2 SUKODONO. Skripsi thesis, UNIVERSITAS PGRI ADI BUANA SURABAYA.
1. Halaman Awal.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.
Download (778kB)
2. Abstrak.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.
Download (206kB)
3. Bab I.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.
Download (163kB)
8. Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.
Download (865kB)
Abstract
Kata Kunci: prestasi berbicara, media video
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh penggunaan
media video terhadap prestasi berbicara siswa di kelas 8
kelas th
SMPN 2 Sukodono. Masalahnya adalah kurangnya kosa kata, itu
siswa tidak dapat berbicara dengan lancar, dan tata bahasa adalah masalah berikutnya,
yang terkadang membuat siswa takut untuk berbicara. Dalam kasus lain,
siswa juga memiliki pemahaman yang rendah tentang apa yang dikatakan guru
yang tercermin dari respon siswa.
Peneliti menggunakan desain true-experimental yaitu pretest dan posttest. Peneliti membagi kelas menjadi dua kelompok.
Dengan pengacakan kelas antara kelas eksperimen dan kontrol
kelas, peneliti mengetahui ada hubungan yang signifikan
antara kelas-kelas itu. Subyek penelitian ini adalah yang ke-8
kelas SMPN 2 Sukodono. Ada 250 siswa dari 8
kelas th
yang terbagi menjadi tujuh kelas dari VIII A sampai VIII G. the
peneliti menggunakan sampel dengan cara cluster random sampling yang akan
sampel dalam penelitian ini yaitu kelas VIII A sebagai kelas eksperimen dan
VIII-B sebagai kelas kontrol. Untuk mendapatkan data yang valid diperlukan pengujian
beberapa teknik dalam mengumpulkan data penelitian. Tes tadi
teknik untuk mengumpulkan data prestasi berbicara. Itu
peneliti menggunakan T-test untuk menganalisis data.
Hasil perhitungan menunjukkan derajat signifikansi
dari 5% nilai t-test>t-tabel (11,17>1,992). Oleh karena itu,
peneliti mendapat lebih tinggi dari tingkat signifikan. Jadi, itu menunjukkan
bahwa Ho (Hipotesis Null) ditolak dan Hₐ (Hipotesis
alternatif) diterima. Artinya ada signifikan
pengaruh penggunaan media video terhadap kemampuan berbicara siswa
pencapaian.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora (FISH) > Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | Kadek Ayu PERPUS |
Date Deposited: | 28 Dec 2022 07:59 |
Last Modified: | 28 Dec 2022 07:59 |
URI: | https://repository.unipasby.ac.id/id/eprint/3575 |