THE EFFEC OF USING POWERPOINT MEDIA ON STUDENTS’ VOCABULARY ACHIEVEMENT IN SEVENTH GRADES OF SMPN 3 WARU SIDOARJO

Rahayu, Rizki Puji (2020) THE EFFEC OF USING POWERPOINT MEDIA ON STUDENTS’ VOCABULARY ACHIEVEMENT IN SEVENTH GRADES OF SMPN 3 WARU SIDOARJO. Skripsi thesis, UNIVERSITAS PGRI ADI BUANA SURABAYA.

[thumbnail of 1. Halaman depan.pdf] Text
1. Halaman depan.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (618kB)
[thumbnail of 2. ABSTRACT.pdf] Text
2. ABSTRACT.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (192kB)
[thumbnail of 3. bab 1.pdf] Text
3. bab 1.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (100kB)
[thumbnail of 7. reference.pdf] Text
7. reference.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (707kB)
Official URL: https://unipasby.ac.id/

Abstract

Kata kunci: Media Power Point, pembelajaran kosa kata, prestasi
kosakata siswa.
Kurangnya kosakata yang dikenal oleh siswa dapat
menghambat pengembangan keterampilan siswa (mendengarkan,
berbicara, membaca, menulis). Power Point (PPT) adalah program
perangkat lunak dari Microsoft yang dapat digunakan sebagai media
untuk mengajar dan belajar belajar kosa kata. Oleh karena itu, peneliti
menggunakan PPT sebagai media pengajaran untuk membantu siswa
dalam pencapaian kosa kata. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk
mengetahui ada pengaruh penggunaan media PPT terhadap prestasi
kosa kata siswa di kelas 7 SMPN 3 Waru Sidoarjo.
Penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif dan desain
pre-test, post-test. Populasi penelitian adalah siswa kelas tujuh SMPN
3 Waru Sidoarjo yang terdiri dari 9 kelas, VII-A hingga VII-I. Sampel
dipilih dengan cluster random sampling. Ada 36 siswa kelas VII-A
sebagai kelas eksperimen dan 36 siswa kelas VII-D sebagai kelas
kontrol. Teknik pengumpulan data menggunakan tes objektif, yang
pilihan ganda dan mengurutkan jawaban. Analisis data menggunakan
rumus uji-t.
Hasil perhitungan-t adalah 5.995 dan tingkat signifikan
sebesar 5% adalah 1,99444. Skor t-skor lebih tinggi dari t-tabel
(5.995> 1.99444). Ini menyimpulkan bahwa ada efek menggunakan
PPT pada prestasi kosa kata siswa di kelas 7 di SMPN 3 Waru Sidoarjo

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora (FISH) > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Kadek Ayu PERPUS
Date Deposited: 28 Dec 2022 08:11
Last Modified: 28 Dec 2022 08:11
URI: https://repository.unipasby.ac.id/id/eprint/3578

Actions (login required)

View Item
View Item