Habibie, Amirul Mu’minin Yusuf (2020) Functioning Poems with Genders Issues on Literary Teaching for EFL. Skripsi thesis, UNIVERSITAS PGRI ADI BUANA SURABAYA.
1. Halaman depan.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.
Download (1MB)
2. ABSTRAK.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.
Download (90kB)
3. BAB 1.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.
Download (168kB)
8. DAFTAR PUSTAKA dan Lampiran.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.
Download (222kB)
Abstract
Keywords: literary Teaching, the poems, gender issues, EFL
students.
Studi ini membahas masalah gender dalam puisi yang dipilih.
Ada dua masalah dalam penelitian ini. Yang pertama adalah
penggambaran masalah gender dalam sebuah puisi. Kedua adalah
masalah fungsi gender dengan pengajaran literasi untuk Siswa EFL.
Para peneliti berasumsi bahwa penggambaran gender dari masalah
ini akan memberikan fungsi stuedent EFL yang besar saat mengajar
literasi.
Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah
pendekatan objektif. Data penelitian ini adalah tanggapan siswa EFL
terhadap puisi yang dipilih. Tanggapan datang dari pertanyaan yang
telah disiapkan oleh peneliti. Sumber data penelitian ini adalah siswa
yang dipilih sebagai perwakilan. Pengumpulan data dalam penelitian
ini menggunakan wawancara. Teknik analisis data adalah analisis
deskriptif. Analisis ini diambil dari masalah data yang membutuhkan
analisis dan interpretasi, sehingga tujuan dari masalah dalam
penelitian ini dapat diselesaikan.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa hal itu dapat dilihat
dari hasil diskusi, hasilnya membuktikan bahwa penggunaan puisi
dengan tema isu gender dapat dilihat fungsinya tidak hanya berguna
untuk menambah pengetahuan bahasa, tetapi juga untuk membantu
mengembangkan potensi komunikasi siswa. Bab ini membantu siswa
mengeksplorasi hasrat mereka akan materi dalam bahasa Inggris.
Namun, puisi ini bisa menjadi referensi untuk belajar. sehingga siswa
tidak merasakan tekanan dan kesulitan dalam kegiatan belajar.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora (FISH) > Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | Kadek Ayu PERPUS |
Date Deposited: | 28 Dec 2022 08:23 |
Last Modified: | 28 Dec 2022 08:23 |
URI: | https://repository.unipasby.ac.id/id/eprint/3581 |