THE EFFECT OF PICTURE SERIES MEDIA ON STUDENT’S VOCABULARY ACHIEVEMENT

IBRAHIM, MUHAMMAD (2020) THE EFFECT OF PICTURE SERIES MEDIA ON STUDENT’S VOCABULARY ACHIEVEMENT. Skripsi thesis, UNIVERSITAS PGRI ADI BUANA SURABAYA.

[thumbnail of 1. Halaman Depan.pdf] Text
1. Halaman Depan.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (640kB)
[thumbnail of 2. Abstrak.pdf] Text
2. Abstrak.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (200kB)
[thumbnail of 3. Bab I.pdf] Text
3. Bab I.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (192kB)
[thumbnail of 8. Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf] Text
8. Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (1MB)
Official URL: https://unipasby.ac.id/

Abstract

Kata Kunci: Media Gambar Seri, Prestasi Kosakata Siswa
Ada banyak unsur dalam belajar bahasa. Ada
mendengarkan, berbicara, membaca dan menulis. Untuk dapat menguasai ini
elemen, pelajar harus memiliki pengetahuan tentang kosakata. Itu sebabnya
penelitian ini difokuskan pada kosa kata. Alasan penelitian ini adalah
fokus pada pencapaian kosa kata karena peneliti berasumsi
bahwa kosa kata adalah hal pertama yang harus dipelajari ketika belajar
bahasa.
Penelitian ini menggunakan desain kuantitatif. Peneliti
menggunakan desain kuasi eksperimen yang diberi nama pretest dan posttest. Setelah
memberikan pretest dan posttest kepada siswa. Guru membagi
kelas menjadi kelas kontrol dan kelas eksperimen. Jumlah penduduk ini
penelitian ini adalah siswa kelas IX SMP Hangtuah 1 Surabaya. Itu
peneliti menggunakan 2 kelas sebagai populasi terdiri dari IX B sebagai
kelas eksperimen dan IX A sebagai kelas kontrol.
Setelah menganalisis data, peneliti membandingkan t tabel
dan perhitungan t. T tabel sebesar 1,68 dan t hitung sebesar 2,881. Sehingga
peneliti dapat menyimpulkan bahwa t hitung lebih tinggi dari t tabel
(2.881>1, 68). Hal ini menunjukkan adanya pengaruh yang signifikan dari
menggunakan media gambar berseri terhadap pencapaian kosa kata siswa di
siswa SMP Hangtuah 1 Surabaya.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora (FISH) > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Kadek Ayu PERPUS
Date Deposited: 29 Dec 2022 02:59
Last Modified: 29 Dec 2022 02:59
URI: https://repository.unipasby.ac.id/id/eprint/3604

Actions (login required)

View Item
View Item