EFL STUDENT’S ANXIETY IN RETELLING STORY AT SMA WACHID HASYIM 2 TAMAN SIDOARJO

FADILLA, ILMA NUR (2020) EFL STUDENT’S ANXIETY IN RETELLING STORY AT SMA WACHID HASYIM 2 TAMAN SIDOARJO. Skripsi thesis, UNIVERSITAS PGRI ADI BUANA SURABAYA.

[thumbnail of 1. HALAMAN DEPAN.pdf] Text
1. HALAMAN DEPAN.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (1MB)
[thumbnail of 2. ABSTRACT.pdf] Text
2. ABSTRACT.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (97kB)
[thumbnail of 3. CHAPTER I.pdf] Text
3. CHAPTER I.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (101kB)
[thumbnail of 8. DAFTAR PUSTAKA dan LAMPIRAN.pdf] Text
8. DAFTAR PUSTAKA dan LAMPIRAN.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (1MB)
Official URL: https://unipasby.ac.id/

Abstract

Kata Kunci : Kecemasan Siswa EFL, menceritakan kembali cerita.
Penelitian ini menganalisis kecemasan siswa EFL dalam menceritakan kembali
cerita di SMA Wachid Hasyim 2 Taman Sidoarjo. Penelitian ini
bertujuan untuk mengetahui tentang faktor dan jenis kecemasan siswa di
menceritakan kembali cerita. Peneliti menggunakan pendekatan kualitatif dalam hal ini
belajar. Hal ini karena tujuan penelitian yaitu untuk mendeskripsikan
faktor dan jenis kecemasan pada siswa.
Penelitian ini menggunakan kuesioner terbuka sebagai instrumennya
mengidentifikasi faktor-faktor kecemasan siswa dalam berbicara bahasa Inggris dalam hal
dari menceritakan kembali cerita. Untuk jenis kecemasan siswa akan
diidentifikasi dengan menganalisis jawaban dari wawancara dengan siswa
tentang alasan mereka merasa cemas dalam berbicara bahasa Inggris dalam hal
menceritakan kembali cerita. Subyek penelitian ini adalah siswa kelas dua
siswa SMA Wachid Hasyim 2 Taman Sidoarjo yang berjumlah
mahasiswa 28.
Dari hasil analisis dapat disimpulkan bahwa mereka
kecemasan karena dipanggil oleh guru untuk berbicara secara lisan, sedang
ditertawakan orang lain, kurang percaya diri, kurang kosa kata, kurang
persiapan, rasa malu dan takut mendapat evaluasi negatif, dan
kepercayaan siswa tentang keterampilan bahasa mereka lebih buruk daripada yang lain. Jenis
kecemasan siswa yang teridentifikasi dalam jawaban siswa adalah keadaan dan sifat
kecemasan

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora (FISH) > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Kadek Ayu PERPUS
Date Deposited: 29 Dec 2022 03:27
Last Modified: 29 Dec 2022 03:27
URI: https://repository.unipasby.ac.id/id/eprint/3609

Actions (login required)

View Item
View Item