THE APPLICATION OF WHATSAPP AS A PLATFORM FOR TEACHING LISTENING IN 1 ST YEAR SENIOR HIGH SCHOOL GRESIK

CHRSTIANTORO, YOSEP (2020) THE APPLICATION OF WHATSAPP AS A PLATFORM FOR TEACHING LISTENING IN 1 ST YEAR SENIOR HIGH SCHOOL GRESIK. Skripsi thesis, UNIVERSITAS PGRI ADI BUANA SURABAYA.

[thumbnail of 1. Halaman Depan.pdf] Text
1. Halaman Depan.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (579kB)
[thumbnail of 2. Abstrak.pdf] Text
2. Abstrak.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (89kB)
[thumbnail of 3. BAB I.pdf] Text
3. BAB I.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (186kB)
[thumbnail of 8. Referensi & Lampiran new.pdf] Text
8. Referensi & Lampiran new.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (1MB)
Official URL: https://unipasby.ac.id/

Abstract

Kata kunci: media WhatsApp, kemampuan mendengarkan
Mendengarkan adalah bagian terpenting dari
komunikasi yang efektif. Oleh karena itu, kurangnya
keterampilan untuk mendengarkan dengan benar adalah salah
satu dari banyak alasan untuk salah memahami maknanya. Dari
alasan itu, mendengarkan menjadi masalah dalam mengajar
bahasa Inggris. Berdasarkan masalah di atas, peneliti ingin
menerapkan WhatsApp untuk mengajar mendengarkan pada
siswa kelas 1 SMA Menganti.
Penelitian ini menggunakan deskriptif kualitatif.
Peneliti memilih satu kelas sebagai subjek untuk penelitian ini.
Peneliti menggunakan kelas X MIPA2 sebagai subjek. Dalam
mengumpulkan data, peneliti menggunakan desain triangulasi
(observasi, kuesioner, wawancara). Data yang telah di
kumpulkan di analisis dengan menggunakan deskriptif
kualitatif.
Hasil penelitian dari kuesioner menunjukkan bahwa
38% sebagian besar dari mereka setuju menerapkan WhatsApp
sebagai platform utama dalam kegiatan mendengarkan dan dari
wawancara menunjukkan bahwa 34,78% siswa berpendapat
bahwa mereka tidak mengalami kesulitan tentang kemampuan
mendengarkan dan siswa merasa tertarik ketika menggunakan
WhatsApp daripada menggunakan loudspeaker saat mereka
menyelesaikan tugas. Berdasarkan hasil, disimpulkan bahwa
WhatsApp memiliki potensi untuk mengajar mendengarkan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora (FISH) > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Kadek Ayu PERPUS
Date Deposited: 29 Dec 2022 06:42
Last Modified: 29 Dec 2022 06:42
URI: https://repository.unipasby.ac.id/id/eprint/3630

Actions (login required)

View Item
View Item