Pengaruh Kepuasan Konsumen, Kualitas Produk, Dan Preferensi Terhadap Keputusan Pembelian Ulang Obat di Apotek Kimia Farma Surabaya

Lailiyah, Suci Rahmatul (2019) Pengaruh Kepuasan Konsumen, Kualitas Produk, Dan Preferensi Terhadap Keputusan Pembelian Ulang Obat di Apotek Kimia Farma Surabaya. Skripsi thesis, Universitas PGRI Adi Buana Surabaya.

[thumbnail of HALAMAN DEPAN.pdf] Text
HALAMAN DEPAN.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (1MB)
[thumbnail of ABSTRAK.pdf] Text
ABSTRAK.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (269kB)
[thumbnail of BAB I.pdf] Text
BAB I.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (279kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (2MB)
Official URL: https://unipasby.ac.id/

Abstract

Keputusan pembelian ulang adalah suatu keputusan yang dilakukan dari beberapa alternatif yang disebabkan oleh kebutuhan seseorang akan suatu produk atau jasa tertentu. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kepuasan, kualitas produk, dan preferensi terhadap keputusan pembelian ulang obat di apotek Kimia Farma. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 112 orang data diambil dengan menggunakan kuesioner kemudian dianalisis menggunakan uji regresi linear berganda dengan bantuan program SPSS yang sebelumnya dilakukan uji instrumen dan asumsi klasik. Berdasarkan hasil regresi linear berganda dapat diketahui koefisien variabel (X1) 0,413, koefisien variabel (X2) 0,148, dan koefisien variabel (X3) 0,325. Melalui uji t dapat diketahui hasil nilai variabel kepuasan konsumen memperoleh nilai thitung 7,730 dan sig. 0,000, variabel kualitas produk memperoleh nilai thitung 2,814 dan sig. 0,05, dan variabel preferensi memperoleh nilai thitung 5,463 dan sig. 0,000. Sehingga dapat disimpulkan bahwa variabel kepuasan konsumen, variabel kualitas produk, dan variabel preferensi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian obat di Apotek Kimia Farma.
Kata Kunci: kepuasan, kualitas produk, preferensi, keputusan pembelian ulang

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Manajemen
Depositing User: Endah Yuni PERPUS
Date Deposited: 05 Jan 2023 04:21
Last Modified: 05 Jan 2023 04:21
URI: https://repository.unipasby.ac.id/id/eprint/3650

Actions (login required)

View Item
View Item