Students’ Perspective On Group Discussion Method In Learning English Language At The Eighth Grade Students’ Of Junior High School PGRI 1 Buduran

Rahmania, Astrid Ananda (2019) Students’ Perspective On Group Discussion Method In Learning English Language At The Eighth Grade Students’ Of Junior High School PGRI 1 Buduran. Skripsi thesis, Universitas PGRI ADI BUANA Surabaya.

[thumbnail of 1. Halaman Depan.pdf] Text
1. Halaman Depan.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (379kB)
[thumbnail of 2. Abstrak.pdf] Text
2. Abstrak.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (351kB)
[thumbnail of 3. Bab I.pdf] Text
3. Bab I.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (303kB)
[thumbnail of 8. Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf] Text
8. Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (1MB)
Official URL: https://unipasby.ac.id/

Abstract

Studi saat ini melihat ke dalam alasan dan perspektif yang dimiliki siswa tentang penggunaan metode diskusi kelompok belajar bahasa Inggris. Dalam penelitian ini berfokus pada perspektif siswa tentang metode diskusi kelompok dalam pembelajaran bahasa inggris. Metode penelitian ini adalah metode kualitatif. Untuk memperoleh data, peneliti melakukan wawancara, observasi dan dokumentasi. Analisis makalah ini dilakukan pada pengamatan siswa pada metode diskusi kelompok dan data dari wawancara diambil 10 dari peserta. Penelitian ini adalah dianalisis dengan menggunakan model data interaktif Miles dan Huberman analisis yang meliputi mereduksi data, menampilkan data, dan mengambil kesimpulan dan verifikasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa siswa memiliki cara pandang yang berbeda metode diskusi kelompok dengan berbagai alasannya. Hasil juga menunjukkan bahwa pola muncul ketika mempertimbangkan peserta latar belakang pengetahuan, cara pemahaman, dan bahasa Inggris tingkat kemahiran berbahasa. Singkatnya, penelitian menunjukkan hal itu siswa memiliki berbagai perspektif dan pendapat tentang penggunaan metode diskusi kelompok dalam pembelajaran bahasa inggris.
Kata kunci: diskusi kelompok, perspektif siswa

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
P Language and Literature > PR English literature
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora (FISH) > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Endah Yuni PERPUS
Date Deposited: 14 Feb 2023 06:39
Last Modified: 30 May 2023 03:07
URI: https://repository.unipasby.ac.id/id/eprint/3884

Actions (login required)

View Item
View Item