Teaching Learning Strategy On Speaking Used By 8th Grade High School Students In SMPN 9 Surabaya

Rachman, Fandi Achmad Nur (2019) Teaching Learning Strategy On Speaking Used By 8th Grade High School Students In SMPN 9 Surabaya. Skripsi thesis, Universitas PGRI Adi Buana Surabaya.

[thumbnail of 1. Halaman Judul.pdf] Text
1. Halaman Judul.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (551kB)
[thumbnail of 2. Abstrak.pdf] Text
2. Abstrak.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (290kB)
[thumbnail of 3. BAB I.pdf] Text
3. BAB I.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (96kB)
[thumbnail of 8. Referensi dan Lampiran.pdf] Text
8. Referensi dan Lampiran.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (1MB)
Official URL: https://unipasby.ac.id/

Abstract

Bahasa Inggris adalah salah satu bahasa yang banyak digunakan di dunia. Dalam era globalisasi saat ini, bahasa Inggris diperlukan untuk mendukung kemampuan untuk berkomunikasi dengan orang di luar negeri. Di antara empat keterampilan bahasa utama, berbicara dianggap sebagai keterampilan yang paling penting yang harus dikuasai dengan baik dalam mempelajari bahasa baru. Dalam menerima pelajaran, terutama bahasa Inggris, siswa memiliki kemampuan yang berbeda dan memiliki cara mereka sendiri untuk dapat memahami bahasa. Strategi pembelajaran ini cocok untuk membantu siswa membuat pembelajaran lebih mudah, lebih cepat, lebih menyenangkan, dan lebih efektif untuk membantu mereka memperoleh pengetahuan dan keterampilan. Kajian ini mencoba mengungkapkan strategi berbicara yang digunakan oleh siswa SMA kelas 8 di SMPN 9 Surabaya dalam hal berbicara bahasa Inggris dan strategi untuk meningkatkan kemampuan berbicara mereka. Subyek dari penelitian ini adalah siswa SMA kelas 8 di SMPN 9 Surabaya. Data diperoleh melalui wawancara dan pengamatan untuk mendapatkan data yang lebih valid. Studi ini adalah Penelitian deskriptif karena tujuannya adalah untuk menggambarkan strategi berbicara siswa SMPN 9. Data dari 5 siswa, yang memiliki kinerja yang baik dan prestasi dalam berbicara, dari SMPN 9 Surabaya. Hasil penelitian mengungkapkan bahwa beberapa strategi berbicara yang digunakan dalam hal berbicara bahasa Inggris dan meningkatkan kemampuan berbicara, yaitu metakognitif, kognitif, dan sosial-afektif strategi. Menimbang untuk studi yang dilakukan, dianjurkan kepada siswa bahwa mereka harus tahu apa strategi yang sesuai dan dapat membantu mereka dalam belajar berbicara bahasa Inggris. Para siswa harus mampu memilih strategi yang mereka butuhkan dalam mempelajari dan menganalisa strategi yang memberikan efek yang lebih baik pada pembelajaran mereka sendiri.
Keywords: learning strategy, speaking, speaking strategy.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
P Language and Literature > PE English
P Language and Literature > PR English literature
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora (FISH) > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Endah Yuni PERPUS
Date Deposited: 14 Feb 2023 07:14
Last Modified: 29 May 2023 03:25
URI: https://repository.unipasby.ac.id/id/eprint/3891

Actions (login required)

View Item
View Item