Pengaruh Celebrity Endorsement Terhadap Keputusan Pembelian Melalui Brand Image Sebagai Variabel Intervening Pada 3Second Store SunCity Mall Sidoarjo

Maulana, Mochamad Alfian Zain (2019) Pengaruh Celebrity Endorsement Terhadap Keputusan Pembelian Melalui Brand Image Sebagai Variabel Intervening Pada 3Second Store SunCity Mall Sidoarjo. Skripsi thesis, Universitas PGRI Adi Buana Surabaya.

[thumbnail of 1. HALAMAN DEPAN.pdf] Text
1. HALAMAN DEPAN.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (1MB)
[thumbnail of 2. ABSTRAK.pdf] Text
2. ABSTRAK.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (195kB)
[thumbnail of 3. BAB I.pdf] Text
3. BAB I.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (292kB)
[thumbnail of 8. DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN.pdf] Text
8. DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (1MB)
Official URL: https://unipasby.ac.id/

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Celebrity Endorsement terhadap Keputusan Pembelian dan Brand Image sebagai variabel intervening pada 3Second Store SunCity Mall Sidoarjo. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini adalah Celebrity Endorsement (X1), Brand Image (Y1), dan Keputusan Pembelian (Y2). Populasi pada penelitian ini adalah konsumen dari 3Second Store SunCity Mall Sidoarjo, jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 117 responden yang diperoleh dengan menggunakan rumus Ferdinand, dengan menggunakan teknik insidental sampling, pengumpulan data menggunakan kuesioner dengan Skala Likert yang telah di uji validitas dan reliabilitasnya. Analisis menggunakan analisis jalur dengan model regresi. Hasil penelitian ini membuktikan bahwa Celebrity Endorsement berpengaruh signifikan dan positif terhadap Brand Image, Celebrity Endorsement berpengaruh signifikan dan positif terhadap Keputusan Pembelian, Brand Image berpengaruh signifikan dan positif terhadap Keputusan Pembelian dan Celebrity Endorsement berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian melalui Brand Image pada 3Second Store SunCity Mall Sidoarjo. Kata kunci: Celebrity Endorsement, Brand Image, Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HF Commerce
N Fine Arts > N Visual arts (General) For photography, see TR
N Fine Arts > NE Print media
Q Science > QA Mathematics > QA75 Electronic computers. Computer science
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Manajemen
Depositing User: Endah Yuni PERPUS
Date Deposited: 17 Feb 2023 07:59
Last Modified: 17 Feb 2023 07:59
URI: https://repository.unipasby.ac.id/id/eprint/3914

Actions (login required)

View Item
View Item