Kumalasari, Nur (2019) PENGARUH BIAYA PROMOSI DAN BIAYA PRODUKSI TERHADAP LABA PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR SUB SEKTOR OTOMOTIF YANG TERDAFTAR DI BEI TAHUN 2013 -2017. Skripsi thesis, Universitas PGRI Adi Buana Surabaya.
HALAMAN DEPAN.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.
Download (645kB)
ABSTRAK.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.
Download (163kB)
BAB I.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.
Download (162kB)
DAFTAR PUSTAKA & LAMPIRAN.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.
Download (1MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis biaya promosi berpengaruh signifikan terhadap laba, biaya produksi berpengaruh signifikan terhadap laba, biaya promosi dan biaya produksi berpengaruh secara simultan terhadap laba. Sampel dalam penelitian ini adalah laporan keuangan Perusahaan Manufaktur Sub Sektor Otomotif yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia dari tahun 2013-2017. Sampel dalam penelitian diambil
dengan menggunakan teknik purposive sampling. Sumber data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data sekunder. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi liniear berganda. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa biaya promosi secara signifikan berpengaruh terhadap laba, biaya produksi secara signifikan berpengaruh terhadap laba, biaya promosi dan biaya produksi berpengaruh secara simultan terhadap
laba.
Kata Kunci: Biaya Promosi, Biaya Produksi, Laba
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) H Social Sciences > HG Finance |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Akuntansi |
Depositing User: | Kadek Ayu PERPUS |
Date Deposited: | 12 May 2023 02:53 |
Last Modified: | 12 May 2023 02:53 |
URI: | https://repository.unipasby.ac.id/id/eprint/3993 |