PENGARUH CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN RETURN ON ASSET SEBAGAI VARIABEL MODERATING PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR SUB SEKTOR LOGAM YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA PERIODE 2011-2018

Hasanah, Annisa Salsabilah (2019) PENGARUH CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN RETURN ON ASSET SEBAGAI VARIABEL MODERATING PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR SUB SEKTOR LOGAM YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA PERIODE 2011-2018. Skripsi thesis, UNIVERSITAS PGRI ADI BUANA SURABAYA.

[thumbnail of 1. HALAMAN DEPAN.pdf] Text
1. HALAMAN DEPAN.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (1MB)
[thumbnail of 2. ABSTRAK.pdf] Text
2. ABSTRAK.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (108kB)
[thumbnail of 3. BAB I.pdf] Text
3. BAB I.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (115kB)
[thumbnail of 8. Daftar Pustaka dan lampiran.pdf] Text
8. Daftar Pustaka dan lampiran.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (2MB)
Official URL: https://unipasby.ac.id/

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh CSR
terhadap nilai perusahaan dengan ROA sebagai variabel
moderating. Sampel yang dipakai dalam penelitian adalah 4
perusahaan sub sektor logam yang telah terdaftar di Bursa Efek
Indonesia periode 2011-2018. Penelitian ini menggunakan
pendekatan kuantitatif dengan sumber data yang digunakan
adalah data sekunder yang diperoleh dari situs resmi BEI dengan
teknik pengumpulan data menggunakan metode dokumentasi
berupa annual report meliputi laporan keuangan dan laporan CSR.
Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan teknik
Moderat Regression Analysis (MRA) ialah aplikasi khusus regresi
linear berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa CSR
tidak berpengaruh terhadap nilai perusahaan dan ROA tidak
dapat memoderasi hubungan CSR dengan nilai perusahaan,
dilihat dari nilai signifikansi lebih besar dari tingkat nilai
signifikasinya dan nilai thitung lebih kecil dari ttabel.
Kata kunci: CSR, Nilai Perusahaan, ROA

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Akuntansi
Depositing User: Kadek Ayu PERPUS
Date Deposited: 26 May 2023 02:24
Last Modified: 26 May 2023 02:24
URI: https://repository.unipasby.ac.id/id/eprint/4057

Actions (login required)

View Item
View Item