ANALISIS KEPUASAN KONSUMEN ROTI DENGAN MENGGUNAKAN METODE QUALITY FUNCTION DEPLOYMENT (QFD)

Maulana Ibrahim, Fikri (2023) ANALISIS KEPUASAN KONSUMEN ROTI DENGAN MENGGUNAKAN METODE QUALITY FUNCTION DEPLOYMENT (QFD). Skripsi thesis, Universitas PGRI Adi Buana Surabaya.

[thumbnail of 1. HALAMAN DEPAN.pdf] Text
1. HALAMAN DEPAN.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (468kB)
[thumbnail of 2. ABSTRAK.pdf] Text
2. ABSTRAK.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (146kB)
[thumbnail of 3. BAB I.pdf] Text
3. BAB I.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (164kB)
[thumbnail of 4. DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
4. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (209kB)
[thumbnail of 5. LAMPIRAN.pdf] Text
5. LAMPIRAN.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (2MB)

Abstract

Roti merupakan produk pangan yang digemari dan setiap konsumen memiliki
persepsi atau sikap yang berbeda terhadap atribut yang melekat pada roti.
Penilaian atribut menjadi dasar keputusan untuk pembelian ulang roti
dikemudian hari termasuk di toko roti x. Berdasarkan hal itu, penelitian ini
bertujuan untuk mengetahui tingkat kepuasan konsumen roti di toko roti x.
Penelitian ini digolongkan sebagai penelitian kuantitatif. Penentuan sampel
menggunakan teknikNonprobability Sampling dengan jumlah responden 50
orang. Kuesioner diuji validitas dan uji reliabilitas dengan rumus Cronbach’s
Alpha(α). Hasil uji validitas menunjukkan bahwa 14 indikator semuanya
valid, dimana pada n = 50 dan α = 0,05didapatkan nilai r hitung lebih besar
dibandingkan r tabel = 0,2353. Sedangkan hasil uji reliabilitas untuk
kepentingan sebesar 0.935, 0.915 dan 0.857, berarti reliabel. Pengukuran
tingkat kepuasan pelanggan terhadap produk (Customer Satisfaction
Performance), atribut makanan rasanya enak memiliki nilai yang tinggi
dibanding pesaing. Namun, nilai CSP dari toko roti x dari tiap-tiap atribut
banyak yang masih bernilai rendah dibandingkan dengan hasil dari CSP
pesaing. Yang artinya para pelanggan belum cukup puas terhadap kinerja
yang dilakukan oleh toko roti x.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Fakultas Teknik (FT) > Teknik Industri (TI)
Depositing User: Tn Endar Wahyu Oktoda
Date Deposited: 18 Aug 2023 04:19
Last Modified: 18 Aug 2023 04:19
URI: https://repository.unipasby.ac.id/id/eprint/4374

Actions (login required)

View Item
View Item