Riniwati (2021) ANALISIS MODEL VISUALISASI PEMBELAJARAN PJOK MELALUI PROGRAM DARING DI ERA PANDEMI COVID-19 PADA SISWA KELAS VII DI SMP 1 TAMAN SIDOARJO. Skripsi thesis, Universitas PGRI Adibuana Surabaya.
1.Halaman Depan.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.
Download (419kB)
2.ABSTRAK.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.
Download (91kB)
3.BAB I.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.
Download (186kB)
8.Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.
Download (2MB)
Abstract
Berbicara tentang pendidikan jasmani tentu saja
memiliki keunikan tersendiri,hal ini karena istilah pendidikan
jasmani telah dikenal pada tahun 2950-an di indonesia, cukup
lama menghilang dari wacana,dikarenakan istilah ini sempat
digantikan dengan sebutan olahraga yaitu pada tahun 1960-an
terutama sejak tahun 1960-an. Hasil dari perubahan ini
mengakibatkan perubahan yang cukup signifikan, utamanya
terhadap kurikulum dan juga hal lainnya di sekolah. Di era
pandemi covid-19 saat ini masih banyak kendala yang dialami
oleh siswa saat proses pelaksanaan pembelajaran. Pandemi
covid-19 membawa keprihatinan pada penyelenggaraan
pendidikan dan pembelajaran di sekolah dasar sampai
perguruan tinggi. Kondisi paling berat dialami oleh sekolah yang berada jauh dari perkotaan dengan akses
internet dan saran prasarana yang terbatas. Model visualisasi
yang digunakan dalam proses pembelajaran seperti google
meet,zoom,classroom dan lain sebagainya masih ada siswa
yang belum bisa menggunakannya,salah satu contohnya di
sekolah SMP negeri 1 taman sidoarjo sampai sekarang masih
mengguanakan via whatsApp sehingga model visualisasi yang
diguanakan belum efektif. Berdasarkan analisis data yang
dilakukan penelitian hasil yang didapat dalam proses
pelaksanaan pembelajaran daring siswa mengalami banyak
kendala salah satunya tidak memiliki kuota internet. Siswa
juga mengalami masalah dalam pelaksanaan pembelajaran
daring dikarenakan masih banyak siswa yang kurang setujuh
mengenai proses pembelajaran daring terkhusus dalam
pembelajaran PJOK siswa tidak bisa melakukan praktek secara
langsung dilapangan karena masi masa pandemi covid-19.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Pedagogi dan Psikologi (FPP) > Pendidikan Jasmani (PenJas) |
Depositing User: | Retno Sulistyanto PERPUS |
Date Deposited: | 19 Aug 2022 07:21 |
Last Modified: | 16 Dec 2022 03:50 |
URI: | https://repository.unipasby.ac.id/id/eprint/538 |