PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN "PROJECT BASED LEARNING" TERHADAP HASIL BELAJAR MELUKIS TEMA ALAM/BENDA PADA SISWA SMP KATOLIK ANGELUS CUSTOS 1 SURABAYA

DAFA, MUHAMAD (2023) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN "PROJECT BASED LEARNING" TERHADAP HASIL BELAJAR MELUKIS TEMA ALAM/BENDA PADA SISWA SMP KATOLIK ANGELUS CUSTOS 1 SURABAYA. Skripsi thesis, Universitas PGRI Adibuana Surabaya.

[thumbnail of HALAMAN DEPAN (5).pdf] Text
HALAMAN DEPAN (5).pdf

Download (944kB)
[thumbnail of ABSTRAK.pdf] Text
ABSTRAK.pdf

Download (188kB)
[thumbnail of BAB 1.pdf] Text
BAB 1.pdf

Download (405kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (230kB)
[thumbnail of LAMPIRAN (4).pdf] Text
LAMPIRAN (4).pdf

Download (2MB)

Abstract

Model Pembelajaran Project Based Learning (PJBL) ialah suatu model pembelajaran berbasis proyek, di mana siswa diminta untuk mengerjakan suatu proyek dengan kurun waktu yang sudah ditentukan. Penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif dengan Model Pembelajaran Project Based Learning (PJBL). Pada penelitian ini penulis menggunakan sampel data sebanyak 32 siswa di SMP Katolik Angelus Custos 1 Surabaya.
Adapun beberapa teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu; observasi, kegiatan praktek, kuesioner, pre-test/post-test, dan dokumentasi. Kemudian pada teknik analisis data yang dilakukan penulis, ia menggunakan beberapa hasil uji diantaranya adalah uji prasyarat analis yang meliputi; uji normalitas,koefisien regresi, regresi linier sederhana, dan uji linieritas. Proses analisis data yang dilakukan oleh penulis menggunakan aplikasi program SPSS 20 for windows.

Project Based Learning (PJBL) Learning Model is a
project based learning model, where students are asked to work
on a project with a predetermined period of time. This research uses quantitative research with the Project Based Learning (PJBL) Learning Model. In this study, the authors used a sample of 32 students at Angelus Custos Catholic Junior High School 1 Surabaya.
Some of the data collection techniques used in this study are; observation, practical activities, questionnaires, pre- test/post-test, and documentation. Then in the data analysis technique carried out by the author, he used several test results including the analyst prerequisite test which includes; Normality test, regression coefficient, simple linear regression, and linearity test. The data analysis process carried out by the author using the SPSS 20 for windows program application.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LA History of education
Divisions: Fakultas Keguruan (FGr) > Pendidikan Seni Rupa S1
Depositing User: Mr. MUHAMAD DAFA
Date Deposited: 16 Jul 2024 08:46
Last Modified: 16 Jul 2024 08:46
URI: https://repository.unipasby.ac.id/id/eprint/5546

Actions (login required)

View Item
View Item