Wulandari, Aprilia Indah (2023) EFL TEACHERS' CHALLENGES AND STRATEGIES IN MANAGING DELINQUENT STUDENTS. Skripsi thesis, UNIVERSITAS PGRI ADI BUANA SURABAYA.
1. HALAMAN DEPAN.pdf
Download (797kB)
2. ABSTRAK.pdf
Download (365kB)
3. BAB 1.pdf
Download (498kB)
8. DAFTAR PUSTAKA.pdf
Download (410kB)
9. LAMPIRAN.pdf
Download (814kB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan tantangan dan
strategi dalam mengelola siswa nakal oleh guru bahasa Inggris di
SMA Islam di sidoarjo. Hal ini dilakukan untuk mengetahui tantangan
para guru dan strategi yang mereka gunakan untuk mengatasi
tantangan tersebut. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan
metode kualitatif dengan desain kualitatif studi kasus. Data primer
adalah pernyataan yang diambil dari wawancara dua guru dan data
pendukung yang diambil dari observasi. Teknik pengumpulan data
dalam penelitian ini adalah wawancara tidak terstruktur dan observasi
natural. Teknik analisis dalam penelitian ini adalah analisis tematik.
Berdasarkan data yang dikumpulkan, peneliti menemukan
bahwa terdapat empat tantangan yang dihadapi guru, yaitu (1)
perhatian yang tidak seimbang, (2) interaksi yang tidak seimbang, (3)
siswa yang tidak aktif, dan (4) siswa yang bandel. Strategi yang
digunakan guru untuk mengatasi tantangan tersebut adalah (1) memuji
siswa yang tidak patuh, (2) mengatur siswa, (3) mengubah tempat
duduk siswa, dan (4) menggunakan kelompok kerja. Dari kesimpulan
tersebut, peneliti menawarkan beberapa saran untuk menghadapi
tantangan yang dihadapi guru. Guru sebaiknya menggunakan strategi
yang lebih kreatif dalam mengembangkan berbagai kegiatan
pembuatan media pembelajaran. Mengenai kreativitas, guru
menggunakan berbagai media untuk memudahkan siswa memperoleh
dan memahami topik. Media audio, visual, dan audiovisual adalah
contoh media. Media audio dan visual adalah yang paling umum
digunakan di kelas ELT. Perencanaan dan kreativitas guru menjadi
faktor utama untuk menjadikan kelas lebih interaktif dengan
menggunakan beberapa media.
The present study aims to describe the challenges and strategies
in managing delinquent students by English teachers in Islamic senior
high school in a sidoarjo. This is done to find out the challenges of the
teachers and the strategies they use to overcome these challenges. This
research was conducted by using qualitative method with a case study
as a qualitative design. The primary data was the statements taken
from two teachers’ interview and Supportive data taken from
observation. The data collection techniques in this research were
unstructured interview and natural observation. The technique of
analysis in this research was thematic analysis.
Based on the data collected, the researchers found that there
were four challenges faced by teachers, namely (1) unequal attention,
(2) unequal interaction, (3) students were not active, and (4) wayward
student. The strategies used by the teacher to overcome these
challenges (1) praising unobedient students, (2) managing students,
(3) changing student seats, and (4) using work groups. From these
conclusions, the researcher offers several suggestions for dealing with
the challenges faced by teachers. Teachers should use more creative
strategies in developing various activities, making learning media.
Regarding creativity teachers employed various mediums to make it
easier for pupils to acquire and grasp the topic. Audio, visual, and
audiovisual media were examples of media. Audio and visual media
were the most commonly employed in ELT classes. The planning and
creativity teachers become the main factors to make the class more
interactive using several media.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) P Language and Literature > PE English P Language and Literature > PR English literature |
Divisions: | Fakultas Keguruan (FGr) > Pendidikan Bahasa Inggris S1 |
Depositing User: | Ms. Aprilia Indah Wulandari |
Date Deposited: | 28 Aug 2024 04:04 |
Last Modified: | 28 Aug 2024 04:04 |
URI: | https://repository.unipasby.ac.id/id/eprint/5585 |