Maualana, Nina (2021) Peran Serta Orang Tua Dalam Pembelajaran Daring Di Kelas 2 Sdn Kepuh Kiriman 1 Waru. Skripsi thesis, Universitas PGRI Adi Buana Surabaya.
1. HALAMAN DEPAN.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.
Download (669kB)
2. Abstrak.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.
Download (14kB)
3. BAB I.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.
Download (1MB)
8. DAFTAR PUSTKA dan LAMPIRAN.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.
Download (1MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peran
orang tua dalam pembelajaran daring di SDN Kepuh
Kiriman 1 Waru, Serta untuk mengetahui kendala orang
tua dalam pendampingan pembelajaran daring Di SDN
Kepuh Kiriman 1 Waru.
Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif, karena
mendiskripsikan hasil suatu masalah. Subjek dalam
penelitian ini yaitu orang tua siswa. Pengumpulan data
di ambil melalui wawancara dan dokumentasi. Penulis
berperan sebagai pewawancara langsung untuk mengali
data melalui orang tua kelas 2.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa peran orangtua
dalam pembelajaran daring di SDN Kepuh Kiriman1
Waru yaitu Orang tua melaksanakan 2 peran sekaligus
pertama menjadi Orang tua dan kedua dan menjadi guru
di rumah, menyediakan sarans dan prasarana pada anak,
memberikan semangat, motivasi, mengarahkan anak
sesuai dengan bakat dan minat yang dimiliki oleh
masing-masing anak. Kesulitan Orang tua dalam
pembelajaran daring di SDN Kepuh Kiriman 1 Waru
yaitu, kesulitan membagi waktu antara anak dan
perkerjaan, latar belakang Pendidikan orang tua
mempengaruhi tingkat kemudahan dan kesulitan orang
tua dalam mendidik anak.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Pedagogi dan Psikologi (FPP) > Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Depositing User: | Retno Sulistyanto PERPUS |
Date Deposited: | 23 Aug 2022 05:03 |
Last Modified: | 03 Jan 2023 08:40 |
URI: | https://repository.unipasby.ac.id/id/eprint/576 |