PENGARUH BEAUTY VLOGER TERHADAP FLASH SALE MELALUI BRAND POSITIONING SKINCARE DAVIENA MAHASISWA MANAJEMEN ANGKATAN 2019 UNIVERSITAS PGRI ADI BUANA SURABAYA (Studi Kasus Mahasiswa Manajemen Angkatan 2019 Universitas PGRI Adi Buana Surabaya)

Lailatul, Fitri (2023) PENGARUH BEAUTY VLOGER TERHADAP FLASH SALE MELALUI BRAND POSITIONING SKINCARE DAVIENA MAHASISWA MANAJEMEN ANGKATAN 2019 UNIVERSITAS PGRI ADI BUANA SURABAYA (Studi Kasus Mahasiswa Manajemen Angkatan 2019 Universitas PGRI Adi Buana Surabaya). Skripsi thesis, Universitas PGRI Adi Buana Surabaya.

[thumbnail of 1. HALAMAN DEPAN.pdf] Text
1. HALAMAN DEPAN.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of 2. ABSTRAK.pdf] Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (257kB)
[thumbnail of 3. BAB I.pdf] Text
3. BAB I.pdf

Download (195kB)
[thumbnail of 8. DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
8. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (214kB)
[thumbnail of 9. LAMPIRAN.pdf] Text
9. LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis serta
menguji pengaruh Beauty Vlogger terhadap Flash Sale melalui
Brand Positioning Skincare Daviena Mahasiswa Manajemen
Angkatan 2019 Universitas PGRI Adi Buana Surabaya.
BeautyVlogger diukur melalui keahlian, kepercayaan, dan daya
tarik. Adapun Flash Sale diukur oleh potongan harga yang
menarik, promosi, keistimewaan, ketepakan program potongan
harga, kualitas promosi, discount, serta durasi. Sedangkan
Brand Positioning dikur oleh nilai, keunikan, kredibilitas,
berkelanjutan, dan kesesuaian. Penelitian ini mengambil nilai
sampel dari mahasiswa Manajemen Universitas Adi Buana
Surabaya sebanyak 121 responden. Pengambilan sampel
menggunakan teknik non probability sampling yaitu accidental
sampling. Dalam penilaiannya menggunakan skala likert dengan
teknik analisis data partial least square (PLS) yang pengujiannya
menggunakan software SmartPLS 3.3. Hasil penelitian
membuktikan bahwa : 1) Beauty Vlogger (X) berpengaruh
signifikan dan positif terhadap Brand Positioning (Y1) skincare
Daviena mahasiswa Manajemen angkatan 2019 Universitas
PGRI Adi Buana Surabaya. 2) Beauty Vlogger (X) berpengaruh
signifikan dan positif terhadap Flash Sale (Y2) skincare Daviena
mahasiswa Manajemen angkatan 2019 Universitas PGRI Adi
Buana Surabaya. 3) Brand Positioning (Y1) berpengaruh
signifikan dan positif terhadap Flash Sale (Y2) skincare Daviena.
Kata kunci : Beauty Vlogger, Brand Positioning, Flash Sale

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Manajemen
Depositing User: Mrs Lailatul Fitri Fitri
Date Deposited: 01 Jul 2024 05:52
Last Modified: 01 Jul 2024 05:52
URI: https://repository.unipasby.ac.id/id/eprint/5780

Actions (login required)

View Item
View Item