Pemanfaatan Media Grub Whatsapp Sebagai Pendukung Pembelajaran Daring Di Sdn Margorejo I/430 Surabaya

Larassaty, Nindy Luthfa Yusfian (2021) Pemanfaatan Media Grub Whatsapp Sebagai Pendukung Pembelajaran Daring Di Sdn Margorejo I/430 Surabaya. Skripsi thesis, Universitas PGRI Adi Buana Surabaya.

[thumbnail of 1. Halaman Awal.pdf] Text
1. Halaman Awal.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (763kB)
[thumbnail of 2. abstrak.pdf] Text
2. abstrak.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (89kB)
[thumbnail of 3. Bab I.pdf] Text
3. Bab I.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (226kB)
[thumbnail of 8. Daftra Pustaka dan Lampiran.pdf] Text
8. Daftra Pustaka dan Lampiran.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (1MB)
Official URL: https://unipasby.ac.id/

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan penggunaan
media Whatsapp sudah tepat dalam pendukung pembelajaran daring
di SDN Margerejo I/403 Surabaya dan mendeskripsikan kendala pada peserta didik kelas III SDN Margorejo dalam pembelajaran daring melalui media Whatsapp. Penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif. Subjek dalam penelitian ini adalah Guru kelas III B. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara, observasi dan dokumentasi. Analisa data yang digunakan yaitu model Miles dan Huberman
Hasil penelitian menyimpulkan bahwa Penggunaan media
Whatsapp sangat mendukung pembelajaran daring, hal ini
dibuktikan dengan penyampaian tugas dan pengumpulan tugas kelas,kemudian sebagai media pembelajaran daring, lalu ditulis di buku
dan difotokan untuk dikirim ke guru. Untuk kegiatan video
conferencce juga dilakukan terjadwal, satu minggu dua kali untuk melakukan diskusi yang berupa whatsapp grup. Kendala yang dialamai peserta didik SDN Margorejo I/403 Surabaya dalam penggunaan media Whatsapp dalam pembelajaran antara lain beberapa peserta didik ada signal, paketan habis, batrai habis, ketersediaan handphone, kemudian upaya yang dilakukan oleh pendidik adalah dengan menelpon peserta didik dan meminta untuk mengumpulkan tugas secara langsung kesekolahan atau pun melalui guru kelas yang sudah stand by disekolah.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Pedagogi dan Psikologi (FPP) > Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Depositing User: Retno Sulistyanto PERPUS
Date Deposited: 23 Aug 2022 07:42
Last Modified: 16 Jan 2023 04:18
URI: https://repository.unipasby.ac.id/id/eprint/601

Actions (login required)

View Item
View Item