PENGEMBANGAN INSTRUMEN PENILAIAN IMPLEMENTASI NILAI-NILAI MORAL SISWA SD BERBASIS DIGITAL DAN HOTS (Higher Order Thinking Skills)

SARI, ANIS KURNIA (2021) PENGEMBANGAN INSTRUMEN PENILAIAN IMPLEMENTASI NILAI-NILAI MORAL SISWA SD BERBASIS DIGITAL DAN HOTS (Higher Order Thinking Skills). Skripsi thesis, UNIVERSITAS PGRI ADI BUANA.

[thumbnail of 1. Halaman Depan.pdf] Text
1. Halaman Depan.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (366kB)
[thumbnail of 2. Abstrak.pdf] Text
2. Abstrak.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (186kB)
[thumbnail of 3. BAB I.pdf] Text
3. BAB I.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (316kB)
[thumbnail of 8. DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
8. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (485kB)
Official URL: https://unipasby.ac.id/

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengembangakan instrumen
penilaian yang mengimplementasikan nilai-nilai moral siswa sd
berbasis digital dan HOTS.
Penelitian ini menggunakan metode penelitian model 4-D.
subjek penelitian adalah siswa kelas IV SDN Kepuh Kiriman I Waru.
Pengumpulan data dilakukan dengan uji validasi ahli, uji coba, dan
hasil uji coba.
Instrumen penilaian dikembangkan mengacu pada tahap
pengembangan 4-D (Four D) yang dikelompokkan dalam empat
tahap, yakni define (pendefinisian), design (perancangan), develop
(pengembangan), dan tahap dessiminate (penyebaran) tidak
dilakukan. Penilaian dari ahli instrumen adalah 82% termasuk
kategori sangat layak. Sementara itu, penilaian yang diberikan pada
tahap uji coba skala kecil diperoleh rata-rata 83,3 dapat di
kategorikan pengembangan instrumen implementasi nilai-nilai moral
siswa sd berbasis digital dan HOTS layak digunakan dalam
melakukan penilaian. Hasil nilai yang di peroleh siswa memuaskan
dengan kategori baik dan sangat baik.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Pedagogi dan Psikologi (FPP) > Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Depositing User: Retno Sulistyanto PERPUS
Date Deposited: 25 Aug 2022 03:32
Last Modified: 16 Jan 2023 04:24
URI: https://repository.unipasby.ac.id/id/eprint/626

Actions (login required)

View Item
View Item