SARI, ANIS KURNIA (2021) PENGEMBANGAN INSTRUMEN PENILAIAN IMPLEMENTASI NILAI-NILAI MORAL SISWA SD BERBASIS DIGITAL DAN HOTS (Higher Order Thinking Skills). Skripsi thesis, UNIVERSITAS PGRI ADI BUANA.
1. Halaman Depan.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.
Download (366kB)
2. Abstrak.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.
Download (186kB)
3. BAB I.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.
Download (316kB)
8. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.
Download (485kB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengembangakan instrumen
penilaian yang mengimplementasikan nilai-nilai moral siswa sd
berbasis digital dan HOTS.
Penelitian ini menggunakan metode penelitian model 4-D.
subjek penelitian adalah siswa kelas IV SDN Kepuh Kiriman I Waru.
Pengumpulan data dilakukan dengan uji validasi ahli, uji coba, dan
hasil uji coba.
Instrumen penilaian dikembangkan mengacu pada tahap
pengembangan 4-D (Four D) yang dikelompokkan dalam empat
tahap, yakni define (pendefinisian), design (perancangan), develop
(pengembangan), dan tahap dessiminate (penyebaran) tidak
dilakukan. Penilaian dari ahli instrumen adalah 82% termasuk
kategori sangat layak. Sementara itu, penilaian yang diberikan pada
tahap uji coba skala kecil diperoleh rata-rata 83,3 dapat di
kategorikan pengembangan instrumen implementasi nilai-nilai moral
siswa sd berbasis digital dan HOTS layak digunakan dalam
melakukan penilaian. Hasil nilai yang di peroleh siswa memuaskan
dengan kategori baik dan sangat baik.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Pedagogi dan Psikologi (FPP) > Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Depositing User: | Retno Sulistyanto PERPUS |
Date Deposited: | 25 Aug 2022 03:32 |
Last Modified: | 16 Jan 2023 04:24 |
URI: | https://repository.unipasby.ac.id/id/eprint/626 |