MUAFIYAH, NISAUL (2021) PENGARUH PPT MENTIMETER PADA MATERI MENENTUKAN BANYAK SISI BANGUN DATAR TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA SEKOLAH DASAR KELAS 2 TEMA 4 SUBTEMA 1. Skripsi thesis, UNIVERSITAS PGRI ADI BUANA.
HALAMAN JUDUL.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.
Download (1MB)
ABSTRAK.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.
Download (190kB)
BAB I.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.
Download (197kB)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.
Download (2MB)
Abstract
Media yang digunakan dalam pembelajaran ini yaitu software
presetasi yang mudah digunakan yaitu menampilkan gambar bangun datar
agar siswa mudah memahami dan menghiting banyak sisinya. Penerapan
media ppt menntimeter dalam penelitian ini adalah penerapan salah satu
sarana pengantar pesan yang digunakan oleh guru untuk menyampaikan
materi pembelajaran dalam audio visua yang menarik guna mencapai suatu
tujuan pembelajaran. Pembelajaran adalah interaksi siswa dengan guru dan
sumber belajar pada suatu lingkungan belajar. Pembelajaran merupakan
bantuan yang diberikan pendidik agar terjadi proses pemerolehan ilmu dan
pengetahuan, penguasaan materi, serta pembetukkan sikap dan kepercayaan
pada siswa. Pembelajaran pada materi menentukan banyak sisi bangun datar.
Penelitian ini termasuk eksperimen kuantitatif objek penelitian ini
adalah siswa kelas II SDN Menanggal 601 Surabaya. Teknik Pengumpulan
data yang digunakan yaitu tes hasil belajar dan dokumentasi.
Berdasarkan hasil analisis data dan temuan yang diperoleh dari
penelitian yang berjudul “Pengaruh PPT Mentimeter Pada Materi
Menentukan Banyak Sisi Bangun Datar Terhadap Hasil Belajar Siswa
Sekolah Dasar Kelas II Tema 4 Subtema 1” dapat ditarik kesimpulan bahwa
berdasarkan uji normaitas menggunakan uji kolmologorov smirnov data yang
diperoleh dari hasil belajar pretest dan posttest berdistribusi normal,
berdasarkan uji hipotesis dengan menggunakan uji paired sample t test
menunjukkan bahwa terdapat perbedaan yang signifikan ari hasil belajar
pretest dan posttest.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Pedagogi dan Psikologi (FPP) > Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Depositing User: | Retno Sulistyanto PERPUS |
Date Deposited: | 25 Aug 2022 03:45 |
Last Modified: | 05 Jan 2023 08:23 |
URI: | https://repository.unipasby.ac.id/id/eprint/628 |