PROBLEMATIKA PENGGUNAAN GOOGLE MEET DALAM PEMBELAJARAN DARING DI SD HANG TUAH 10 JUANDA

Jannah, Dwi Riski Miftahul (2021) PROBLEMATIKA PENGGUNAAN GOOGLE MEET DALAM PEMBELAJARAN DARING DI SD HANG TUAH 10 JUANDA. Skripsi thesis, UNIVERSITAS PGRI ADI BUANA.

[thumbnail of 1. Halaman Depan.pdf] Text
1. Halaman Depan.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (327kB)
[thumbnail of 2. ABSTRAK.pdf] Text
2. ABSTRAK.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (115kB)
[thumbnail of 3. BAB I.pdf] Text
3. BAB I.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (116kB)
[thumbnail of 8. DAFTAR PUSTAKA dan Lampiran.pdf] Text
8. DAFTAR PUSTAKA dan Lampiran.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (3MB)
Official URL: https://unipasby.ac.id/

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh kondisi pandemi dimana
munculnya virus covid-19 yang mewajibkan sektor pendidikan tetap
berjalan namun pembelajaran dengan sistem dalam jaringan (daring).
Dengan adanya era teknologi yang semakin berkembang maka proses
pembelajaran diarahkan untuk memanfaatkan teknologi dengan baik.
Salah satunya pemanfaatan teknologi saat ini adalah e-learning
menggunakan aplikasi Google Meet. Tujuan yang ingin dicapai pada
penelitian ini (1) menganalisis problematika penggunaan google meet
dalam pembelajaran daring di kelas V di SD Hang Tuah 10 Juanda (2)
menganalisis kendala dan upaya dalam menghadapi problematika
penggunaan google meet dalam pembelajaran daring di kelas V di SD
Hang Tuah 10 Juanda.
Penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian kuantitatif
deskriptif dengan jenis penelitian non eksperimen. Subjek penelitian
adalah siswa kelas VI-A SD Hang Tuah 10 Juanda dengan jumlah 25
siswa. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner
dan wawancara dengan menggunakan alat penilaian berupa lembar
kuesioner respon peserta didik melalui link Google Form serta lembar
wawancara yang ditujukan kepada Guru Kelas V-A dan Orangtua
walimurid. Menggunakan metode analisis deskriptif yang sesuai
dengan judul penelitian yaitu Problematika Penggunaan google meet
Dalam Pembelajaran Daring di SD Hang Tuah 10 Juanda.
Berdasarkan hasil penelitian problematika penggunaan
google meet dalam pembelajaran daring di kelas V-A di SD Hang
Tuah 10 Juanda yang bersifat internal yaitu (1) terdapat siswa yang
belum memiliki smartphone dan bergantian dengan orangtua (2)
kurangnya memahami penjelasan materi berhitung yang disampaikan
oleh guru melalui Google Meet (3) kurangnya pemahaman peserta
didik dalam pengoperasion memasukkan link (4) hasil presentasenya

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Pedagogi dan Psikologi (FPP) > Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Depositing User: Retno Sulistyanto PERPUS
Date Deposited: 25 Aug 2022 04:35
Last Modified: 16 Jan 2023 08:23
URI: https://repository.unipasby.ac.id/id/eprint/633

Actions (login required)

View Item
View Item