Utami, Shofia (2023) SELF-CONFIDENCE MAHASISWA PRODI BK ANGKATAN 2020. Skripsi thesis, Universitas PGRI Adi Buana Surabaya.
2. abstrak.pdf
Download (13kB)
3. bab 1.pdf
Download (356kB)
4. daftar pustaka.pdf
Download (331kB)
5. lampiran.pdf
Download (655kB)
1. HALAMAN DEPAN (2).pdf
Download (739kB)
Abstract
Self-Confidence pada dasarnya merupakan keyakinan dalam diri seseorang terhadap segala aspek kelebihan yang dimilikinya dan keyakinan tersebut membuatnya merasa mampu untuk bisa mencapai berbagai tujuan dalam hidup nya. Self-Confidence adalah kunci motivasi diri, individu tidak dapat menjalani hidup dengan baik tanpa Self-Confidence. Setiap individu akan membutuhkan Self-Confidence setiap harinya dalam berbagai hal, termasuk mahasiswa dalam mengikuti proses belajar mengajar. Tingkat Self-Confidence yang baik memudahkan pengambilan keputusan dan melancarkan jalan untuk mendapatkan teman, membangun hubungan, dan membantu individu mempertahankan kesuksesan.
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui tingkat SelfConfidence Mahasiswa Prodi BK Angkatan 2020 Universitas PGRI Adi Buana Surabaya. Populasi dalam penelitian ini adalah Mahasiswa Prodi BK Angkatan 2021 dan 2022 Universitas PGRI Adi Buana Surabaya. Pengambilan sampel sesuai dengan hasil kuisioner diketahui bahwa tingkat Self-Confidence Mahasiswa terbagi menjadi 3 kategori yaitu Sangat Tinggi, Tinggi, dan Sedang. Untuk menetukan populasi ke sampel, peneliti menggunakan random sampling. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif deskriptif. Pengambilan data dalam penelitian ini menggunakan kuisioner dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah statistik deskriptif.
Hasil analisis data diketahui bahwa 3 mahasiswa memiliki presentase 8% (Sangat Tinggi), 22 mahasiswa memiliki presentase
56% (Tinggi), 14 mahasiswa memiliki presentase 36% (Sedang) yang berarti mahasiswa prodi BK angkatan 2020 rata-rata memiliki tingkat Self-Confidence yang tinggi.
Kata Kunci: Self-Confidence, Mahasiswa, Bimbingan dan Konseling
Keywords: Self-Confidence, Students, Guidance and Counseling
Self-Confidence is basically a belief in a person in all aspects of the advantages they have and this belief makes them feel capable of being able to achieve various goals in their life. Self-confidence is the key to self-motivation, individuals cannot live life well without selfconfidence. Every individual will need self-confidence every day in various ways, including students in participating in the teaching and learning process. A good level of self-confidence facilitates decision making and pave the way for making friends, building relationships, and helping individuals maintain success.
The purpose of this study was to determine the SelfConfidence of Counseling Study Program Students Class of 2020 at PGRI Adi Buana University, Surabaya. The population in this study were 2021 and 2022 Counseling Study Program Students at PGRI Adi Buana University, Surabaya. Sampling according to the results of the questionnaire shows that the level of Student Self-Confidence is divided into 3 categories, namely Very High, High, and Moderate. To determine the population to sample, researchers used random sampling. This research is a descriptive quantitative research. Collecting data in this study using questionnaires and documentation. The data analysis technique used in this research is descriptive statistics.
The results of data analysis show that 3 students have a percentage of 8% (Very High), 22 students have a percentage of 56% (High), 14 students have a percentage of 36% (Medium) which means that 2020 Counseling Study Program students have an average level of self-confidence tall one.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LA History of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) > Bimbingan Dan Konseling (BK) S1 |
Depositing User: | Unnamed user with email 195000035@student.unipasby.ac.id |
Date Deposited: | 20 Aug 2024 01:35 |
Last Modified: | 20 Aug 2024 01:35 |
URI: | https://repository.unipasby.ac.id/id/eprint/6345 |