Penerapan Media Video Pembelajaran Bergambar Dan Berkarakter Terhadap Pemahaman Siswa Pada Mata Pelajaran Ips Kelas Iv Sd

Nabila, Amirotun (2021) Penerapan Media Video Pembelajaran Bergambar Dan Berkarakter Terhadap Pemahaman Siswa Pada Mata Pelajaran Ips Kelas Iv Sd. Skripsi thesis, Universitas PGRI Adi Buana Surabaya.

[thumbnail of 1. Halaman Depan.pdf] Text
1. Halaman Depan.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (2MB)
[thumbnail of 2. Abstrak.pdf] Text
2. Abstrak.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (2MB)
[thumbnail of 3. BAB I.pdf] Text
3. BAB I.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (2MB)
[thumbnail of 8. Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf] Text
8. Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (2MB)
Official URL: https://unipasby.ac.id/

Abstract

Tujuan penelitian yang dilakukan peneliti adalah untuk
mengetahui hasil ketuntasan belajar siswa pada Penerapan Media
Video Pembelajaran Bergambar dan Berkarakter pada Mata
Pelajaran IPS Materi Jenis-Jenis Pekerjaan pada siswa Kelas IV SD.
Jenis metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini
adalah metode penelitian kuantitatif deskriptif. Metode penelitian
kuantitatif merupakan metode ilmiah/scientific karena metode ini
memenuhi kaidah-kaidah ilmiah yaitu konkrit/empiris, obyektif,
terukur, rasional, dan sistematis.
Berdasarkan perolehan penelitian dari pembahasan yang
diuraikan mengenai penerapan media video pembelajaran bergambar
dan berkarakter dapat disimpulkan bahwa pembelajaran daring pada
masa pandemic COVID-19 dengan menerapkan media video
pembelajaran mata pelajaran IPS tema 4 sub tema 1 pembelajaran 5
Materi Jenis-Jenis Pekerjaan pada siswa kelas IV A SDN Gayungan
II/423 berhasil mengalami peningkatan hasil ketuntasan belajar yang
sebelumnya hanya diperoleh 11 siswa, dan sesudah menerapkan
media video pembelajaran diperoleh 28 siswa.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Pedagogi dan Psikologi (FPP) > Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Depositing User: Retno Sulistyanto PERPUS
Date Deposited: 31 Aug 2022 03:26
Last Modified: 11 Jan 2023 03:17
URI: https://repository.unipasby.ac.id/id/eprint/677

Actions (login required)

View Item
View Item