Pengaruh Pembelajaran Web Educandy Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas Iv

Novitasari, Dinia Eka (2021) Pengaruh Pembelajaran Web Educandy Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas Iv. Skripsi thesis, Universitas PGRI Adi Buana Surabaya.

[thumbnail of 1. HALAMAN DEPAN.pdf] Text
1. HALAMAN DEPAN.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (500kB)
[thumbnail of 2. ABSTRAK.pdf] Text
2. ABSTRAK.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (85kB)
[thumbnail of 3. BAB I.pdf] Text
3. BAB I.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (238kB)
[thumbnail of 8. DAFTAR PUSTAKA - LAMPIRAN.pdf] Text
8. DAFTAR PUSTAKA - LAMPIRAN.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (823kB)
Official URL: https://unipasby.ac.id/

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi oleh kesulitan belajar siswa pada
pembelajaran Matematika siswa kelas IV. Siswa masih bingung
materi FPB dan KPK, serta kebosanan siswa selama belajar dari
rumah. Masih rendahnya siswa memahami konsep perkalian,
pembagian. Pada masa sekarang pembelajaran e-learning dengan
web Educandy solusi yang bisa diterapkan pada kegiatan
pembelajaran. Pada penelitian ini, peneliti merumuskan masalah
yaitu adakah pengaruh pembelajaran web Educandy terhadap hasil
belajar Matematika siswa kelas IV. Tujuan yang ingin dicapai pada
penelitian ini yakni untuk mengetahui pengaruh pembelajaran web
Educandy terhadap hasil belajar Matematika siswa kelas IV pada
materi FPB dan KPK.
Penelitian ini merupakan pendekatan penelitian kuantitatif.
Penelitian ini menggunakan desain eksperimen yaitu Quasi
Experimental Design. Subjek pada penelitian ini adalah siswa kelas
IV A dan IV C yang masing-masing berjumlah 26 siswa. Metode
pengumpulan data penelitian ini berupa tes dalam bentuk pilihan
ganda. Peneliti melakukan dua tes yakni pre-test dan post-test.
Berdasarkan hasil uji Wilcoxon, hasil post-test dari kelas
eksperimen dan kontrol menggunakan SPSS versi 18 menunjukkan
bahwa hasil penelitiannya 0,000. Maka dapat disimpulkan bahwa ada
pengaruh pembelajaran web Educandy terhadap hasil belajar
Matematika siswa kelas IV.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Pedagogi dan Psikologi (FPP) > Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Depositing User: Retno Sulistyanto PERPUS
Date Deposited: 31 Aug 2022 03:17
Last Modified: 11 Jan 2023 03:29
URI: https://repository.unipasby.ac.id/id/eprint/680

Actions (login required)

View Item
View Item