PENERAPAN METODE SIMULASI MENGGUNAKAN MEDIA BONEKA TANGAN DALAM MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERCERITA PADA SISWA KELAS 4 TEMA 4 SUBTEMA 1 PEMBELAJARAN 1 SDN BELAHANTENGAH MOJOSARI, MOJOKERTO

SALAM, MUHAMMAD NAJIB WAHIDUS (2021) PENERAPAN METODE SIMULASI MENGGUNAKAN MEDIA BONEKA TANGAN DALAM MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERCERITA PADA SISWA KELAS 4 TEMA 4 SUBTEMA 1 PEMBELAJARAN 1 SDN BELAHANTENGAH MOJOSARI, MOJOKERTO. Skripsi thesis, Universitas PGRI Adibuana Surabaya.

[thumbnail of 1. BAGIAN DEPAN.pdf] Text
1. BAGIAN DEPAN.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (1MB)
[thumbnail of 2. ABSTRAK.pdf] Text
2. ABSTRAK.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (389kB)
[thumbnail of 3. BAB I NAJIB.pdf] Text
3. BAB I NAJIB.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (107kB)
[thumbnail of 8. DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN.pdf] Text
8. DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (613kB)
Official URL: https://unipasby.ac.id/

Abstract

Metode Simulasi adalah salah satu metode mengajar yang
obyeknya bukan benda atau kegiatan yang sebenarnya, melainkan kegiatan
mengajar yang bersifat pura-pura. ada dua masalah yang di ulas yaitu
bagaimana penerapan metode Simulasi menggunakan media Boneka
Tangan Dalam Meningkatkan Keterampilan Bercerita siswa kelas IV Tema
4 Subtema 1 Pembelajaran 1 di SDN Belahantengah Mojosari,
permasalahan kedua bagaimana hasil belajar siswa dengan Metode Simulasi
menggunakan media Boneka Tangan Dalam Meningkatkan Keterampilan
Bercerita siswa kelas IV Tema 4 Subtema 1 Pembelajaran 1 di SDN
Belahantengah Mojosari.
Penelitian ini ditujukan 1.mengetahui aktifitas peserta didik dan
sikap percaya diri pada pembelajaran menggunakan metode Simulasi
dengan menggunakan media Boneka Tangan 2.meningkatkan rasa ingin
tahu tentang cerita yang dibacakan/diceritakan. Pada masalah ini metode
penelitian yang dipakai adalah kuantitatif Deskriptif dengan cara
mengambil data observasi yang dihitung menggunakan prosentase.
Hasil penelitian yang ditemukan dalam metode Simulasi dengan
menggunakan Media Boneka Tangan terdapat aktifitas peserta didik yang
signifikan didapatkan persentase , dapat dikatakan penerapan Metode
Simulasi dengan media Boneka Tangan dapat berperan dalam pembentukan
Keterampilan Bercerita.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Pedagogi dan Psikologi (FPP) > Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Depositing User: Retno Sulistyanto PERPUS
Date Deposited: 31 Aug 2022 07:05
Last Modified: 03 Jan 2023 04:51
URI: https://repository.unipasby.ac.id/id/eprint/698

Actions (login required)

View Item
View Item