Ryan, Ade (2021) EFEKTIVITAS VIDEO PEMBELAJARAN PJOK BERBASIS DARING DI ERA PANDEMI BAGI PELAJAR SMK IPIEMS DI KOTA SURABAYA. Skripsi thesis, UNIVERSITAS PGRI ADIBUANA SURABAYA.
1. Halaman Pengesahan-dikonversi.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.
Download (609kB)
2. ABSTRAK.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.
Download (144kB)
3. BAB I.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.
Download (186kB)
8. DAFTAR PUSTAKA DAN Lampiran.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.
Download (1MB)
Abstract
Ade Ryan, 2021. Efektivitas video pembelajaran PJOK berbasis Daring di Era
Pandemi bagi Pelajar SMK IPIEMS di Kota Surabaya Skripsi. Program Studi Pendidikan
Jasmani. Universitas PGRI Adi Buana Surabaya. Pembimbing Dr. Harwanto, S.T., M.Pd dan
Ramadhany H.P., S.Pd., M.Pd
Kata Kunci : Efektivitas video pembelajaran PJOK berbasis Daring di Era Pandemi, Pandemi,
Covid-19.
Pada 11 Maret 2020 lalu, WHO (World Health Organization) sudah mengumumkan
status pandemi global untuk penyakit virus corona 2019 atau yang juga disebut corona virus
disease 2019 (COVID-19).
Dalam istilah kesehatan, pandemi berarti terjadinya wabah suatu penyakit yang menyerang
banyak korban, serempak di berbagai Negara. Sementara dalam kasus COVID-19, badan
kesehatan dunia WHO (World Health Organization) menetapkan penyakit ini sebagai pandemi
karena seluruh warga dunia berpotensi terkena infeksi virus COVID-19.
Situasi pandemi Covid-19 seperti ini, pembelajaran daring diatur melalui Surat Edaran
Kemdikbud mengenai Pelaksanaan Pendidikan Dalam Masa 3 Darurat Covid-19 terdapat
kebijakan yaitu pembelajaran daring guna memberikan sebuah pengalaman belajar yang sangat
bermakna, tidak menjadi beban dalam menyelesaikan semua kurikulum untuk kelulusan,
pembelajaran dititikberatkan pada pengembangan kecakapan hidup yaitu tentang pandemi
Covid-19 dan pembelajaran tugas dapat divariasi antar siswa, mengikuti bakat dan minat serta
keadaan masing-masing termasuk meninjau kembali kesenjangan fasilitas belajar yang dimiliki
dirumah.Sehingga peneliti menggunakan rumusan masalah :“ Apakah pembelajaran dengan
melalui Daring ini sangat Efektif bagi pelajar? Terutama di dalam Mata Pelajaran PJOK?
Dalam penelitian ini untuk mengetahui apakah ada perbedaan antara kelompok
eksperimen yang diberikan latihan dengan kelompok kontrol yang hanya dipantau kegiatannya
saja. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah dengan menggunakan metode
Kualitatif atau dengtan menganalisis salah satunya dengan cara Wawancara.
Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa pembelajaran Daring ini masih sangat
kurang efektif terlebih di mata pelajaran PJOK.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education Q Science > QA Mathematics > QA75 Electronic computers. Computer science Q Science > QA Mathematics > QA76 Computer software |
Divisions: | Fakultas Pedagogi dan Psikologi (FPP) > Pendidikan Jasmani (PenJas) |
Depositing User: | Ilham Komarudin PERPUS |
Date Deposited: | 01 Sep 2022 01:46 |
Last Modified: | 11 Nov 2022 07:43 |
URI: | https://repository.unipasby.ac.id/id/eprint/706 |