MOTIVASI BELAJAR DARING DALAM MASA PANDEMI COVID-19 PADA MAHASISWA BIMBINGAN DAN KONSELING DI UNIVERSITAS PGRI ADI BUANA SURABAYA

Prasetyaningrum (2021) MOTIVASI BELAJAR DARING DALAM MASA PANDEMI COVID-19 PADA MAHASISWA BIMBINGAN DAN KONSELING DI UNIVERSITAS PGRI ADI BUANA SURABAYA. Skripsi thesis, UNIVERSITAS PGRI ADI BUANA SURABAYA.

[thumbnail of 1. HALAMAN DEPAN.pdf] Text
1. HALAMAN DEPAN.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (739kB)
[thumbnail of 2. ABSTRAK.pdf] Text
2. ABSTRAK.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (164kB)
[thumbnail of 3. BAB I.pdf] Text
3. BAB I.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (117kB)
[thumbnail of 8. DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN.pdf] Text
8. DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (1MB)
Official URL: https://unipasby.ac.id/

Abstract

Prasetyaningrum. 2021. Motivasi Belajar Daring Dalam Masa
Pandemi Covid- 19 Pada Mahasiswa
Bimbingan Dan Konseling Di Universitas
PGRI Adi Buana Surabaya. Program Studi
Bimbingan dan Konseling. Fakultas Keguruan
dan Ilmu Kependidikan. Universitas PGRI Adi
Buana Surabaya. Pembimbing (1): Ayong
Lianawati, S.Pd., M.Pd.
Kata Kunci: motivasi belajar, daring, Pandemi Covid-19.
Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan secara detail
tentang motivasi belajar daring selama masa pandemi Covid-19 pada mahasiswa aktif Bimbingan dan Konseling angkatan 2018, 2019, dan 2020. Tujuan yang ingin dicapai pada penelitian ini untuk mengetahui seberapa besar motivasi belajar selama daring pada mahasiswa Bimbingan dan Konseling selama pandemi di Universitas PGRI Adi Buana Surabaya.
Penelitian ini merupakan jenis penelitian deskriptif
kuantitatif dengan metode survei. Subjek penelitian ini adalah mahasiswa aktif Bimbingan dan Konseling Universitas PGRI Adi
Buana Surabaya dengan jumlah 194 mahasiswa. Metode
pengumpulan data yang digunakan adalah angket/kuesioner yang
disebarkan secara online dengan variabel motivasi belajar daring. Menggunakan metode survei karena cocok dalam mengungkapkan bagaimana motivasi belajar pada mahasiswa Bimbingan dan Konseling dalam pembelajaran daring selama masa pandemi Covid19 ini. Hasil penelitian menunjukan bahwa motivasi belajar daring angkatan 2018, 2019, dan 2020 program studi Bimbingan dan Konseling di Universitas PGRI Adi Buana Surabaya sangat baik, hal itu didapatkan dari skor presentase dengan pengelompokkan menjadi tiga kategori yakni tingkat motivasi belajar daring tinggi berjumlah
(15,1%), sedang (69,8%), dan rendah (15,1%).

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LA History of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education
Divisions: Fakultas Pedagogi dan Psikologi (FPP) > Bimbingan Dan Konseling (BK)
Depositing User: Guruh Fitriawan PERPUS
Date Deposited: 11 Oct 2022 02:50
Last Modified: 01 Dec 2022 14:57
URI: https://repository.unipasby.ac.id/id/eprint/943

Actions (login required)

View Item
View Item