PENGARUH PENGETAHUAN PERPAJAKAN, KUALITAS PELAYANAN DAN SANKSI PERPAJAKAN TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK KENDARAAN BERMOTOR DI SAMSAT KABUPATEN MANGGARAI

YUSRI, GAUDENSIA (2021) PENGARUH PENGETAHUAN PERPAJAKAN, KUALITAS PELAYANAN DAN SANKSI PERPAJAKAN TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK KENDARAAN BERMOTOR DI SAMSAT KABUPATEN MANGGARAI. Skripsi thesis, Universitas PGRI Adi Buana Surabaya.

[thumbnail of 1. Halaman Depan.pdf] Text
1. Halaman Depan.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (470kB)
[thumbnail of 2. ABSTRAK.pdf] Text
2. ABSTRAK.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (102kB)
[thumbnail of 3. BAB I.pdf] Text
3. BAB I.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (177kB)
[thumbnail of 8. DAFTAR PUSTAKA dan LAMPIRAN.pdf] Text
8. DAFTAR PUSTAKA dan LAMPIRAN.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (1MB)
Official URL: https://unipasby.ac.id/

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pengetahuan
perpajakan terhadap kepatuhan wajib pajak kendaraan bermotor ,
pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepatuhan wajib pajak
kendaraan bermotor, pengaruh sanksi perpajakan terhadap
kepatuhan wajib pajak kendaraan bermotor dan pengaruh
pengetahuan perpajakan, kualitas pelayanan , sanksi perpajakan
terhadap kepatuhan wajib pajak kendaraan bermotor.
Populasi penelitian ini adalah wajib pajak kendaraan bermotor di
samsat kabupaten manggarai dengan sampel sebanyak 100
responden. data penelitian ini diperoleh melalui kuesioner. teknik
pengambilan sampel menggunakan random sampling, teknik
analisis data yang digunakan adalah analisis regresi berganda
sedang uji hipotesis menggunakan uji f dan uji t. berdasarkan hasil
analisis dengan menggunakan uji t diketahui bahwa secara parsial
pengetahuan perpajakan dan sanksi perpajakan berpengaruh
signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak kendaraan bermotor
sedangkan kualitas pelayanan tidak berpengaruh terhadap
kepatuhan wajib pajak kendaraan bermotor. Sedangkan
berdasarkan hasil analisis dengan menggunakan uji F diketahui
bahwa secara simultan pengetahuan perpajakan,kualitas
pelayanan dan sanksi perpajakan berpengaruh signifikan
terhadap kepatuhan wajib pajak kendaraan bermotor
Kata Kunci : Pengetahuan Perpajakan, Kualitas Pelayanan, Sanksi
Perpajakan, Kepatuhan Wajib Pajak

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Akuntansi
Depositing User: Bambang Hadi PERPUS
Date Deposited: 25 Oct 2022 07:59
Last Modified: 29 Nov 2022 04:52
URI: https://repository.unipasby.ac.id/id/eprint/1122

Actions (login required)

View Item
View Item