PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN DISCOVERY LEARNING TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIKA SISWA SMA WACHID HASYIM 5 SURABAYA

Herawati, Nanda Kurnia (2021) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN DISCOVERY LEARNING TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIKA SISWA SMA WACHID HASYIM 5 SURABAYA. Skripsi thesis, UNIVERSITAS PGRI ADIBUANA SURABAYA.

[thumbnail of 1. HALAMAN DEPAN.pdf] Text
1. HALAMAN DEPAN.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (758kB)
[thumbnail of 2. ABSTRAK.pdf] Text
2. ABSTRAK.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (11kB)
[thumbnail of 3. BAB I.pdf] Text
3. BAB I.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (105kB)
[thumbnail of 8. DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN.pdf] Text
8. DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (2MB)
Official URL: https://unipasby.ac.id/

Abstract

Herawati Kurnia, Nanda. 2021. Pengaruh Model Pembelajaran
Discovery Learning terhadap pemahaman konsep
matematika siswa sma wachid hasyim 5 surabaya. Skripsi.
Program Studi Pendidikan Matematika. Fakultas Sains dan
Teknologi Universitas PGRI Adi Buana Surabaya.
Pembimbing: Dr. Prayogo, M.Kom.
Kata Kunci : model pembelajaran Discovery Learning, pemahaman
konsep matematika.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada atau tidaknya
pengaruh model pembelajaran Discovery Learning terhadap
pemahaman konsep matematika siswa pada kelas X MIPA.
Penelitian ini merupakan jenis penelitian quasi-eksperimen ( pree eksperimental ). Populasi dalam penelitian ini yaitu seluruh siswa kelas X SMA Wachid Hasyim 5 Surabaya. Sampel dalam penelitian ini yaitu kelas X MIPA 3 sebanyak 36 siswa sebagai kelas kontrol dan X MIPA 2 sebanyak 36 siswa sebagai kelas eksperimen. Pengumpulan data dalam penelitian ini dilakukan dengan menggunakan test dan selanjutnya di analisis dengan uji t-test. Hasil analisis menunjukkan bahwa nilai thitung > ttabel yaitu 2,0363 > 1,99444
maka H0 ditolak, dengan kata lain H1 diterima. Maka dapat
disimpulkan bahwa ada pengaruh model pembelajaran Discovery
Learning terhadap pemahaman konsep matematika siswa SMA
Wachid Hasyim 5 Surabaya

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
L Education > LB Theory and practice of education > LB2361 Curriculum
Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi (FST) > Pendidikan Matematika
Depositing User: Guruh Fitriawan PERPUS
Date Deposited: 02 Nov 2022 04:41
Last Modified: 15 Dec 2022 02:53
URI: https://repository.unipasby.ac.id/id/eprint/1390

Actions (login required)

View Item
View Item