Herawati, Nanda Kurnia (2021) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN DISCOVERY LEARNING TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIKA SISWA SMA WACHID HASYIM 5 SURABAYA. Skripsi thesis, UNIVERSITAS PGRI ADIBUANA SURABAYA.
1. HALAMAN DEPAN.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.
Download (758kB)
2. ABSTRAK.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.
Download (11kB)
3. BAB I.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.
Download (105kB)
8. DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.
Download (2MB)
Abstract
Herawati Kurnia, Nanda. 2021. Pengaruh Model Pembelajaran
Discovery Learning terhadap pemahaman konsep
matematika siswa sma wachid hasyim 5 surabaya. Skripsi.
Program Studi Pendidikan Matematika. Fakultas Sains dan
Teknologi Universitas PGRI Adi Buana Surabaya.
Pembimbing: Dr. Prayogo, M.Kom.
Kata Kunci : model pembelajaran Discovery Learning, pemahaman
konsep matematika.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada atau tidaknya
pengaruh model pembelajaran Discovery Learning terhadap
pemahaman konsep matematika siswa pada kelas X MIPA.
Penelitian ini merupakan jenis penelitian quasi-eksperimen ( pree eksperimental ). Populasi dalam penelitian ini yaitu seluruh siswa kelas X SMA Wachid Hasyim 5 Surabaya. Sampel dalam penelitian ini yaitu kelas X MIPA 3 sebanyak 36 siswa sebagai kelas kontrol dan X MIPA 2 sebanyak 36 siswa sebagai kelas eksperimen. Pengumpulan data dalam penelitian ini dilakukan dengan menggunakan test dan selanjutnya di analisis dengan uji t-test. Hasil analisis menunjukkan bahwa nilai thitung > ttabel yaitu 2,0363 > 1,99444
maka H0 ditolak, dengan kata lain H1 diterima. Maka dapat
disimpulkan bahwa ada pengaruh model pembelajaran Discovery
Learning terhadap pemahaman konsep matematika siswa SMA
Wachid Hasyim 5 Surabaya
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools L Education > LB Theory and practice of education > LB2361 Curriculum Q Science > QA Mathematics |
Divisions: | Fakultas Sains dan Teknologi (FST) > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Guruh Fitriawan PERPUS |
Date Deposited: | 02 Nov 2022 04:41 |
Last Modified: | 15 Dec 2022 02:53 |
URI: | https://repository.unipasby.ac.id/id/eprint/1390 |